Wakil Bupati Kebumen Apresiasi Antusias Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Program vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kebumen bersama TNI-Polri disambut antusiasme masyarakat. Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih mengapresiasi animo masyarakat tersebut dalam upaya pencegahan Covid-19 yang kini terus menunjukan angka kenaikan.


"Luar biasa keterlibatan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang digalakan oleh pemerintah. Semoga ini sinyal positif untuk memerangi Covid-19," katanya, ditengah monitoring kegiatan vaksinasi massal, Sabtu (26/6/2021).


Rista menyebutkan, hari ini ada tiga titik tempat pelaksanaan vaksinasi yang menyasar masyarakat umum, yakni di Gedung Setda Kebumen, Universitas Putra Bangsa dan di STIKES Muhammadiyah Gombong.


Kegiatan tersebut, lanjut Rista, merupakan program pemerintah bekerjasama dengan TNI-Polri untuk mewujudkan satu juta vaksin yang dilakukan secara serempak di seluruh daerah dalam sehari.


"Ini program nasional, dan alhamdulillah kita bisa melaksanakan dengan antusias dan kepedulian masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi," ucapnya.


Rista menjelaskan, Kabupaten Kebumen merupakan daerah dengan penyerapan vaksin cukup tinggi di Jawa Tengah. Hari ini saja telah terserap sedikitnya 4.000 dosis vaksin untuk tiga lokasi pelaksanaan.


"Sudah cukup bagus kalau kita lihat. Mereka dari mulai pegawai, tukang becak, buruh, petani dan profesi lain datang untuk terlibat dalam penanganan Covid-19," tutur Rista.


Tak hanya itu, pihaknya kini terus gencar melakukan vaksinasi secara masif hingga pelosok melalui Puskesmas yang ada di setiap Kecamatan. Sementara itu, target satu juta vaksin untuk Kebumen juga ditargetkan selesai pada tahun 2021.


"Dengan perangkat temen-temen kesehatan yang ada, kita perlu bekerja keras dan bersinergi agar vaksinasi ini merata," imbuhnya. (hfd)