Relawan Pajak Tax Center dari Mahasiswa UPB di Tarik Kembali Ke Kampus


KEBUMEN, (seputarkebumen.com) Setelah hampir 2 bulan lebih menjadi relawan pajak dari Tax Center di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kebumen, sebanyak 20 mahasiswa Universitas Putra Bangsa Kebumen secara resmi kembali ditarik ke Kampus. Sebelumnya mereka merupakan peserta yang dipilih dari proses seleksi dan pelatihan.


Penarikan dilakukan dalam acara ‘’Bincang bincang’’ yang di selenggarakan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kebumen di Kampus UPB, Jalan Ronggowarsito Kecamatan Pejagoan, Jum’at 25 Juni 2021. Program ini merupakan kerjasama UPB dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jateng II. Tahun 2021.


Kepala KPP Pratama Kebumen Yoepidha Laksmijarta Soemantri menyampaikan terima kasih dan berharap para relawan ini bisa menjadi penyambung lidah terkait informasi perpajakan. 


Terimakasih kami ucapkan kepada para relawan pajak dari mahasiswa UPB yang selama 2 bulan lalu telah banyak membantu kami di Kantor, saya yakin setelah mahasiswa lulus kuliah nanti banyak peluang pekerjaan di bidang perpajakan yang dapat dilakukan selain PNS di Kemenkeu.” Ujar Yoepidha.


Sementara itu, Ketua Tax Center UPB Prihartini Budi Astuti, SE., M.Si juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama ini. Pihaknya berharap kerjasama yang dibangun antara KPP Pratama Kebumen dengan Universitas Putra Bangsa kedepan bisa semakin baik dan berjalan lancar.


Atas nama Tax Center UPB kami juga berterima kasih kepada pihak KPP Pratama Kebumen, karena program relawan pajak ini sangat penting dalam meningkatkan Soft Skill mahasiswa, terutama dibidang perpajakan. Selain itu juga dapat mendukung Prodi Akuntansi yang fokus utamanya di bidang Perpajakan.” Ucap Prihartini


Dalam kesempatan itu, Prihartini pengumuman tiga relawan yang terbanyak asistan WP dan tiga terbanyak aktivitasnya. Salah satunya Tiwi Nofitasari dinyatakaan menjadi salah satu relawan peraih aktivitas tertinggi ke - 1, selama 138 jam 41 menit. Sedangkan Septia Metty Kristanti yang merupakan peserta relawan pajak asistensi tertinggi dengan perolehan sebanyak 550 Wajib Pajak. 


Adanya penghargaan ini menambah semangat para relawan untuk berbagi informasi perpajakan di lingkungan masyarakat. Harapan besar kedepannya kuaota relawan bertambah guna membantu mahasiswa UPB dalam mendalami ilmu perpajakan di lapangan.”Pungkas Prihartini.( Rilis upb)