DPC PDI Perjuangan Kebumen Siap Gelar Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Melonjaknya pasien Covid-19 di Kabupaten Kebumen beberapa hari terakhir membuat jajaran DPC PDI Perjuangan Kebumen mengambil reaksi cepat. PDI Perjuangan Kebumen bakal melakukan percepatan vaksinasi secara gratis pada esok, Kamis, 1 Juli 2021.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyampaikan, langkah percepatan vaksinasi secara gratis ini merupakan upaya ‘Banteng Kebumen’ untuk hadir dan berpartisipasi membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19.


“Kami tidak bisa berdiam diri melihat kondisi Covid-19 saat ini. PDI Perjuangan berusaha selalu hadir dalam setiap permasalahan yang sedang dihadapi bangsa. Satu contoh dengan vaksinasi ditengah pandemi,”terangnya, Rabu (30/6/2021).


Saiful menjelaskan, sasaran vaksinasi ini ditujukan untuk jajaran pengurus, sayap partai serta masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Ia berharap, langkah ini nantinya dapat mencegah peningkatan penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Kebumen.


“Tidak hanya teman-teman internal, jadi silahkan siapa yang berkenan vaksin untuk registrasi dulu ke nomor yang telah kami sediakan dan semua gratis. Semoga ini bisa menjadi tameng perlawanan terhadap virus,” ucapnya.


Sementara, Ketua PAC Kecamatan Puring , Sutarman mengatakan, program pemerintah berkenaan vaksinasi nasional harus mendapat dukungan masyarakat. Menurutnya, vaksinasi massal yang digelar setiap daerah termasuk di DPC Perjuangan Kebumen sebagai satu cara mengatasi wabah Covid-19.


“Kita lakukan pendekatan dan edukasi kepada masyarakat agar tahu pentingnya melawan wabah bersama dengan ikut vaksinasi,” tandasnya.


Sutarman menaruh harapan, melalui vaksinasi yang dicanangkan PDI Perjuangan Kebumen tersebut dapat memenuhi target percepatan vaksinasi nasional, sehingga penyebaran Covid-19 di tanah air segera teratasi.


“Mudah-mudahan target pencapaian vaksin tahun ini bisa selesai dan kita semua terhindar lagi namanya virus corona,” tutupnya. (hfd)