Bahagianya Saliman si Penunggu Kuburan di Bangunkan Rumah Sedulur Kebumen


PEJAGOAN, (seputarkebumen.com)- Komunitas Sedulur Kebumen melakukan aksi sosial berupa bedah rumah yang ke 29 di Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan senin (21/06/2021) 

Penerima bantuan adalah Saliman alias Buang (60 th) yang selama kurang lebih 3 tahun tinggal di rumah sangat tidak layak huni di area pemakaman umum desa Kebulusan.


Hadir dalam kegiatan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto SH, Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, Kompol Mawakhir, sesepuh Sedulur Kebumen Sugeng Budiawan, Henky Halim, Santoso Budiawan,kepala PLN ULP Kebumen Harry Anggriawan serta para anggota Sedulur Kebumen.


Bupati Kebumen secara khusus mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih dengan apa yang sudah dilakukan oleh Sedulur Kebumen selama ini.

" Kegiatan ini memperlihatkan ke guyub rukunan masyarakat masih terjaga dengan baik,bersatu padu memberikan amal jariahnya kepada sesama yang kurang mampu, saya pribadi bangga dengan aksi sosial sedulur Kebumen, tanpa memandang Ras, suku dan agama, sedulur Kebumen terus memberikan kontribusinya untuk warga kurang mampu, Terimakasih untuk pak Sugeng Budiawan dan rekan - rekan semuanya," Ungkapnya.


Ditemui seputarkebumen Saliman alias Buang,tidak bisa berkata banyak,hanya ungkapan terimakasih atas kepedulian sedulur Kebumen dan bapak Bupati yang telah membuatkan rumah layak huni beserta isinya,kasur dan perabot rumah tangga secara lengkap.


"Terimakasih Pak Sugeng Muncul,pak Bupati dan semua anggota sedulur kebumen yang telah membuatkan saya rumah,"Ungkapnya bahagia.


Pembangunan rumah Saliman memakan waktu kurang lebih 1 minggu dengan sumbangan dari para dermawan, Saliman mendapatkan bantuan berupa pembangunan rumah layak huni di tanah milik desa yang tidak jauh dari area pemakaman. Rumah tembok dengan luas 3×5 meter ditambah kamar mandi 1,5×1,5 meter dan sudah terpasang keramik, listrik PLN dan dan jaringan air PDAM.



Sesepuh Sedulur Kebumen, Sugeng Budiawan mengatakan sedulur Kebumen merasa terpanggil untuk selalu berbuat baik dan ke depan dan berharap rumah tidak layak huni di Kebumen akan hilang.


" Kami ingin penerima bantuan bedah rumah sedulur Kebumen disisa hidupnya bisa menikmati kehidupan bahagia dengan tinggal di rumah layak huni,dan kami akan jalan terus untuk berbuat semampu kami".Pungkasnya. (sk/kpk)