Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen Gelar Sosialisasi Program Kerja


KEBUMEN, (seputarkebumen.com) - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen selenggarakan sosialisasi Program Kerja, Jum’at (18/6) yang dilaksanakan di Aula Ronggowarsito Universitas Putra Bangsa. Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata yang diwakili Oleh Kabid Olahraga Rumadi, SE, Ketua KONI Kebumen Drs. HD. Sriyanto, SH.,MH., MM, Pengurus AFK, Club-club  anggota AFK dan Akademi Futsal. Acara dilaksanakan menggunakan protocol kesehatan.

Ketua Harian AFK Kebumen Tringudi Prasetyo, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program-program yang telah disusun kepada club club futsal dibawah naungan AFK Kebumen dan beberapa akademi yang ada di Kebumen sekaligus pembagian bola kepada club-club dan akademi futsal yang baru saja diberi dari Kemepora RI waktu berkunjung di Kabupaten Kebumen

“Kami pengurus AFK sudah membuat program kerja dan hari ini kami komunikasikan kepada club club dan akademi naungan AFK, agar program program ini dapat berjalan dengan baik.,”Ujar Tringudi.

Tringudi juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini menjadi sangat penting karena dalam waktu dekat AFK Kebumen juga mendapatkan tugas untuk menjadi tuan rumah Dulongmas Championship sehingga kami perlu bersinergi dengan semua pihak termasuk KONI, Pemerintah daerah, dan swasta. Kami juga menawarkan kepada club atau masyarakat yang berkenan menjadi manager untuk event Dulongmas baik pada tim putra maupun tim putri. 


"Sesuai dengan tagline kita adalah Kebumen Juara, artinya kita setiap mengikuti kegiatan apapun targetnya juara, dan ini merupakan bagian proses menuju kesana kalau organisasi bisa berjalan dengan sehat dan pelaksanaan kegiatan program kerja bisa berjalan, kami yakin event event seperti Dulongmas, Porprov, AFP championship nantinya kita bisa juara.”Tambah Tringudi

Tringudi menambahkan pada akhir bulan Juni 2021 ini AFK Kebumen juga akan melaksanakan program unggulan yaitu kursus pelatih futsal level 1 Nasional.

“Pada program untuk peningkatan SDM Futsal khususnya para pelatih, AFK Kabupaten Kebumen akan mengadakan kursus pelatih futsal level 1 Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni – 4 Juli 2021.” Tutup Tringudi.(*)