Anggota DPRD Kebumen Fraksi Gerindra : Aspirasi Tidak Selalu Infrastruktur


PURING, (seputarkebumen.com)- Anggota DPRD Kebumen, Solatun menegaskan bahwa setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tidak harus berupa program fisik, melainkan dapat diarahkan berbagai program non fisik.

Hal itu disampaikan saat reses penjaringan aspirasi masyarakat masa persidangan 1 tahun 2021. Reses dilaksanakan di Koperasi Mina Tri Utama, Jalan Diponegoro, Banjareja, Kecamatan Puring.

Anggota DPRD kebumen Dapil 3 (Kecamatan Adimulyo, Kuwarasan, Puring dan Sruweng) menyampaikan, aspirasi bisa digunakan untuk berbagai sektor seperti pemberdayaan masyarakat.

"Acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan gendu-gendu rasa sama konstituen. Saya sampaikan aspirasi ini bisa juga bisa diprioritaskan progam non fisik yang bersifat pemberdayaan," ucapnya, Selasa (5/5/2021).

Solatun yang juga Ketua Komisi B DPRD Kebumen menjelaskan, beberapa usulan atau aspirasi yang sudah masuk melalui pokok pikiran anggaran tahun ini meliputi sektor pertanian, perikanan, olahraga dan keagamaan.

"Banyak pokir saya untuk alat sarana dan prasarana olahraga voli dan penunjang kegiatan keagamaan seperti alat hadroh," imbuhnya.

Dia menyampaikan, meski reses digelar saat pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi nilai dalam kegiatan menampung aspirasi masyarakat. Kegiatan yang berlangsung pada sore hari itu juga sekaligus buka bersama dilanjutkan sholat Maghrib secara berjamaah.

"Kita tetap perhatikan protokol kesehatan. Undangan kita batasi sekitar 30 orang. Berhubung suasana Ramadhan kita isi tausiyah beberapa menit lanjut buka bersama dan sholat berjamaah," ucapnya. (Hfd)