Partai Gerindra Kebumen Bakal Roadshow Tiap Dapil


KEBUMEN (seputarkebumen.com)- Partai Gerindra Kebumen bakal safari atau roadshow ke setiap daerah pemilihan (Dapil) guna menyiapkan mesin penggerak partai.

Ketua DPC Gerindra Kebumen, Agung Prabowo menyampaikan, saat ini pihaknya sedang fokus terhadap penataan struktural partai serta mempersiapkan motor penggerak partai setiap lini hingga lapisan terbawah.

"Kami sebagai partai pelopor di kelembagaan dengan bergabungnya partai lain ingin terus berkontribusi. Terbukti dengan menempati kursi pimpinan. Unsur pimpinan ini yang menentukan arah kebijakan kedepan," saat Rapat Konsolidasi di Kantor DPC Gerindra Kebumen, Minggu (25/4/2021).

Agung menambahkan, roadshow tersebut dianggap penting untuk menyamakan persepsi serta penyampaian atas tindak lanjut dari hasil Rakorda dengan DPD Gerindra Jawa Tengah.

"Kami mulai berbenah diri mempersiapkan dan menata menyongsong kontestasi politik yang akan datang, membentuk serta menyempurnakan dari Kabupaten hingga tingkat terbawah," tandasnya.

Sebelumnya, partai besutan Prabowo Subiyanto tersebut telah melaksanakan beberapa agenda partai seperti lokakarya pendidikan politik Dapil dan kaderisasi di tingkat Kabupaten. Sejumlah struktural partai mulai tingkat desa hingga kecamatan juga telah terbentuk.

"Kami berharap peran serta kader untuk kemajuan Kebumen. Rencana 2021 selesai untuk kepengurusan ranting hingga tingkat saksi di TPS," kata Agung.

Dalam meyiapkan motor partai, pihaknya pun menekankan beberapa materi pokok dalam rangka penguatan kader dan struktural internal partai. Antara lain berupa konsolidasi dan penguatan organisasi kepartaian.

"Kita sudah punya modal pada Pemilu lalu. Kami berharap ada progres yang lebih baik lagi dengan persiapan yang matang," ungkapnya.

Bahkan, kata Agung, sebagai penguatan motor penggerak partai akan ditata pula pengurus anak ranting yang berada di tingkat rukun warga. Untuk itu, ia mengajak para kader, simpatisan serta pengurus partai yang saat ini masih menjabat agar memperhatikan hal tersebut.

"Tidak akan mungkin kesuksesan tanpa dilandasi dengan perjuanagn dan kerja keras, kerja cerdas harapan kerja tuntas. Maka itulah yang harus ditanamkan oleh pengurus partai," pungkasnya. (Hfd)