Konsolidasi Gerindra Kebumen Diharapkan Lahir Sayap dan Kader Partai Berintegritas


 KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Jajaran DPC Gerindra Kebumen berharap konsolidasi yang digelar secara masif beberapa hari terakhir dapat melahirkan para kader dan sayap partai berintegritas.

"Kami menaruh harapan pada teman-teman kader dan juga sayap partai untuk mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Semoga dengan konsolidasi ini dapat melahirkan kader yang berkualitas dan berintegritas," ucap Sekretaris DPC Gerindra Kebumen, Parjono usai konsolidasi, Kamis (29/4/2021).

Ia juga mengharapkan kader-kader yang dihasilkan partai besutan Prabowo Subiyanto tersebut telah siap berkolaborasi dengan segenap elemen lintas sektoral untuk memajukan Kabupaten Kebumen.

Menurut Parjono, partai politik juga memerlukan lebih banyak lagi kader-kader yang terdidik, profesional, dan kompeten, khususnya dalam bidang kepemimpinan politik dan ekonomi. Sehingga dapat menimbulkan dampak positif bukan hanya pada tubuh partai, melainkan mampu berkontribusi yang berpengaruh bagi kemajuan bangsa.

"Kita butuh mesin partai yang kompeten berbagai hal. Satu dengan yang lain harus saling mengisi dan menguatkan. Tidak dapat dipungkiri sosok tokoh bangsa tidak terlepas dari buah kerja keras kaderisasi partai politik," tutur dia.

Maka tak heran, lanjut Parjono, partai politik menjadi sumber utama rekrutmen kepemimpinan nasional maupun daerah. Baik calon bupati, calon walikota, calon gubernur, calon presiden yang berasal dari partai politik.

"Partai politik menjadi landasan pacu mereka yang kini menjabat sebagai kepala daerah. Gerindra terus berkomitmen untuk menciptakan pemimpin baru," jelasnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Kebumen, Agung Prabowo mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melaksanakan agenda kerja DPC Gerindra Kebumen yakni konsolidasi tiap daerah pemilihan (Dapil) dalam rangka penguatan struktur partai.

"Kita punya agenda menyamakan persepsi untuk satu frekuensi dalam menghadapi persiapan Pilpres dan Pileg. Ini tentunya diperkuat dengan program DPD Gerindra Jateng berdasar Rakerda kemarin," ucapnya.

Setelah ini, Agung yang juga Wakil Ketua DPRD Kebumen akan terus menyatukan langkah bersama jajaran fraksi yang ada di parlemen. Ia menekankan kepada anggota dewan untuk turun ke akar rumput menyampaikan progres kinerja.

"Sebagai bentuk tanggung jawab ke masyarakat, teman anggota kita tekankan turun ke Dapil masing-masing menemui konstituen," tandasnya.

Lebih lanjut, konsolidasi partai ini akan diperkuat hingga tataran terbawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, baik untuk struktural maupun sayap partai di tingkat PAC hingga ranting.

"Roda organisasi akan terus kita tingkatkan. Ini untuk pemantik semangat perjuangan dan membangun citra partai sebagai partai pelopor di kelembagaan," paparnya.

Terpisah, Ketua PAC Kecamatan Bonorowo, Suryadi mengapresiasi upaya DPC dalam memperkuat mesin partai. Hal ini dinilai dapat menjadi embrio baru untuk mewarnai partai berlambang kepala burung Garuda di setiap elemen masyarakat.

"Kita patut memberikan apresiasi dibawah kepemimpinan Pak Agung sekarang ini, partai Gerindra menjadi semakin solid dan eksis dan terus berani berkompetisi dalam kancah perpolitikan khususnya di Kebumen," ungkapnya.

Ia beranggapan, terobosan yang dilakukan untuk memperkuat sayap dan kader partai dengan konsolidasi akan menjadikan semangat baru partai Gerindra.

"Saya yakin, ketika solid dari pucuk pimpinan sampai tingkat bawah tentu akan memberikan semangat kami dalam berjuang bersama partai," pungkasnya. (Hfd)