500 Paket Takjil dari K-SPSI Kabupaten Kebumen Habis Dalam Waktu Sekejap


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2021 yang bertepatan di Bulan Suci Ramadhan, DPC K-SPSI Kabupaten Kebumen berbagi paket takjil bagi masyarakat Kebumen.

Ketua DPC K-SPSI Kabupaten Kebumen, Akif Fatwal Amin menyampaikan, menyongsong hari spesial bagi kaum buruh kali ini tentunya berbeda dari tahun sebelumnya, dimana dilaksanakan seiring umat muslim menjalankan ibadah puasa. Untuk itu, pihaknya ingin hadir ditengah masyarakat dengan berbagi takjil.

"Salah satu kegiatan dalam menyongsong Hari Buruh tahun 2021 adalah kegiatan berbagi takjil untuk masyarakat umum di Kebumen" kata dia, Rabu (28/4/2021).

Selain momentum peringatan May Day yang jatuh pada 1 Mei 2021 mendatang, bagi-bagi takjil itu juga sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Kami sempat terhenyak, karena ini menunjukkan bahwa masyarakat Kebumen di masa pendemi covid 19 ini benar-benar merasakan dampak secara ekonomi akan adanya pendemi tersebut,” ucapnya.

Sedikitnya 550 paket takjil dan buka puasa dibagikan di dua lokasi berbeda, yakni di seputar bundaran Tugu Lawet dan di depan RSU Palang Biru Gombong. Masyarakat cukup antusias mengetahui kegiatan yang baru kali pertama dilakukan tersebut.

“Paket takjil dan buka puasa ludes dalam waktu sekejap, tidak lebih dari 30 menit. Baik yang dilaksanakan di Kebumen kota maupun di Gombong,”

Dalam pelaksanaan berbagi takjil itu, K-SPSI Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan PC PMII Kebumen dan Dema IAINU Kebumen.

“Kita bekerjasama dengan adik-adik mahasiswa di Kebumen, yang tergabung dalam organisasi ekstra kampus PMII Kebumen, dan juga Dewan Mahasiswa IAINU Kebumen" lanjut Akif.

Akif menyebutkan, kegiatan itu terselenggara atas iuaran anggota serta sumbangan dari beberapa perusahaan, kelembagaan maupun perorangan yang ada di Kebumen. Pihaknya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pihak yang turut mendukung kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih tak terkira bagi semua pihak yang ikut serta mendukung acara kami ini,” tuturnya.

Adapun puncak acara, lanjut Akif, akan dilakukan penyerahan piagam penghargaan Serikat Pekerja Award yang rencananya diserahkan langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, kepada para pekerja teladan yang saat ini tengah diseleksi tahap akhir.

"Kami telah melayangkan surat permohonan secara resmi kepada Bapak Bupati, namun hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak pendopo, mudah-mudahan beliau berkenan". pungkasnya. (hfd)