Bupati Lantik Pengurus Baznas Kebumen 2021-2026


KEBUMEN - (seputarkebumen.com) Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kebumen periode 2021-2026. Harapan bupati, pengurus yang baru mampu bekerja lebih baik, serta menggali potensi dan optimalisasi peran zakat untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kebumen.


Pelantikan pengurus Baznas Kabupaten Kebumen periode 2021-2026 berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis (25/03/2021). Mereka yang dilantik, KH Drs Bambang Sucipto MPdI (ketua), Drs H Hartono MPdI (wakil ketua I), KH Nadjib Chamidi SHI (wakil ketua II), H Ahmad Sahli Syam ST MT (wakil ketua III), dan Ir H Sumanto (wakil ketua IV).


Bupati yakin dengan menggali potensi, perolehan zakat infak dan sedekah (ZIS) di Kabupaten Kebumen, masih bisa ditingkatkan 2 hingga 3 kali lipat dari yang sudah diperoleh. "Jika target perolehan ZIS tahun 2020 sebesar  Rp 6,8 miliar, harapannya target 2021 bisa tercapai Rp 15 miliar, dan Rp 30 miliar di tahun 2023," ujar Arif Sugiyanto.


Untuk mencapai target, bupati mengatakan diperlukan dukungan dan kerja sama dari semua komponen masyarakat. Termasuk potensi ZIS yang cukup besar dari ASN di lingkungan Pemkab Kebumen. Karena itu ditegaskan, ASN harus siap bersama-sama menyejahterakan masyarakat melalui Baznas. (*)