Arif Sugiyanto Dan Ristawati Purwaningsih Dilantik Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Kebumen 2021 - 2026


KEBUMEN - (seputarkebumen.com) Pasangan H Arif Sugiyanto SH dan Hj Ristawati Purwaningsih SST MM, resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Kebumen untuk masa jabatan 2021-2026. Usai dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (26/02/2021), Arif-Rista memastikan akan langsung bekerja untuk masyarakat. Arif juga telah mempersiapkan program kerja 100 hari dengan prioritas kebutuhan dasar masyarakat.


Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen masa jabatan 2021-2026, diikuti pelantikan Iin Windarti Sugiyanto sebagai Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kebumen. Iin dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Siti Atikoh Supriyanti.


Hadir mengikuti pelantikan yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, Plh Bupati Kebumen Ahmad Ujang Sugiyono, serta mantan Bupati Kebumen seperti Amin Soedibyo, Mohammad Yahya Fuad, dan Yazid Mahfudz.


Seusai dilantik, Arif memastikan kepemimpinannya berpegang pada prinsip keterbukaan. Bahkan keterbukaan anggaran akan dilakukan dengan menggelar festival anggaran berikut program kerjanya di Alun-alun Kebumen.


"Akan ada festival anggaran agar semua masyarakat mengetahui apa yang kami kerjakan," terang Arif yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Kebumen mendampingi KH Yazid Mahfudz.


Pelayanan dasar masyarakat juga menjadi perhatian pada program kerja 100 harinya. Arif memberi perhatian pada infrastruktur yang dikatakan masih menjadi kendala bagi Kabupaten Kebumen.


"Kami akan langsung kerja untuk masyarakat. Bersama wakil bupati, kita akan cek kondisi infrastruktur yang ada sehingga ada penanganan yang lebih baik," tandas Arif yang juga memiliki program perampingan birokrasi untuk efisiensi dan efektivitas kerja.


Sedangkan Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, berkomitmen selalu untuk selalu mendukung sepenuhnya program kerja dan kebijakan bupati. Rista juga siap melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diembannya dengan baik. (Hum/sk)