Vaksinasi Covid-19 di Kebumen Meleset dari Rencana



KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Jadwal vaksinasi Covid-19 yang sedianya dilaksanakan hari ini di Kebumen meleset dari rencana. Hal itu lantaran menyusul adanya kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang memprioritaskan pelaksanan vaksinasi di tiga daerah yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Solo.

Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Bahkan menurut informasi yang dihimpun prediksi pelaksanaan vaksinasi di Kebumen terjadwal pada Februari mendatang.

“Njih (ya) diundur. Ntar sambung lagi ya masih habis rapat,” jelasnya singkat, saat dihubungi melalui WA, Rabu (13/1/2021).

Diwartakan sebelumnya, bersama 10 pejabat lain di lingkungan Pemkab Kebumen, Arif yang juga Calon Bupati Kebumen terpilih telah bersiap diri menjadi orang pertama menjalani vaksin Covid-19.

Terpisah, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kebumen, H Tri Tunggal Eko Sapto mengaku jajarannya telah siap melakukan vaksinasi meski vaksin jenis Sinovac belum tiba di Kebumen.

“Vaksin belum ada di Kebumen. Tapi kami sudah siap,” ujarnya, melalui pesan singkat.

Adapun vaksinasi tahap pertama akan menyasar para nakes dengan jumlah mencapai 2.523 orang. Vaksinasi juga akan dilaksanakan di 35 puskesmas dan enam rumah sakit di kebumen. (hfd)