Harapan Baru Pasien Operasi Gratis MNC Peduli

 

Foto : Perwakilan MNC Peduli didampingi petugas RS PKU Muhammadiyah Gombong saat menyambangi rumah Maman Rukmana pasca menjalani operasi hernia gratis program MNC Peduli.

KEBUMEN, (seputarkebumen.com) – Secercah harapan datang dari Maman Rukmana (52), pasien yang mengikuti operasi hernia gratis program MNC Peduli. Program rutin yang digelar atas kerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong ini memberi  semangat baru keluarganya dalam menjalani kehidupan.

“tidak seperti sebelumnya keseharian mengeluh sakit jadi tidak leluasa bekerja. Sekarang sudah di operasi semoga bisa bekerja seperti dulu,” katanya, saat mendampingi suami pasca operasi, Jumat (22/1/2021).

Ia bercerita, sebagai tulang punggung keluarga tak leluasa dalam mencari nafkah lantaran penyakit hernia yang diderita sejak lama tak kunjung diobati. Sementara, sejauh ini dirinya dibantu sang istri menjadi buruh serabutan dengan membuat anyaman pandan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Ya seadanya, berhubung bapak sakit saya sambilan ngayam pandan untuk dijual,” imbuh dia.

Maman mengaku senang dan terbantu dengan program operasi gratis MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih. Sebab selama ini, keluarga yang bertempat tinggal di Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombing ini hanya bisa pasrah mengingat  keterbatasan biaya untuk pengobatan.

“Mau gimana lagi, lha wong tidak ada biaya buat operasi dan berobat. Tapi alhamdulillah ada tetangga yang ngabari untuk ikut operasi gratis dari MNC,” terangnya.

Ia pun menghaturkan rasa terimakasih kepada para donatur yang bersedia menyisihkan rezekinya untuk membantu operasi dalam program MNC Peduli.

“Terimakasih MNC Peduli, dan terimakasih PKU Muhammadiyah Gombong. Semoga amal ini dilipatgandakan,” pungkasnya. (hfd)