Aparat dan Warga Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak Titik Rawan Kecelakaan

 

Foto : Aparat TNI-Polri dari Polsek Kuwarasan dan Koramil 19/ Kuwarasan bersama warga setempat memperbaiki jalan rusak.


KEBUMEN, (seputarkebumen.com) –
Tak ingin timbul korban jiwa akibat infrastruktur kurang memadai. Sejumlah aparat dari Polsek Kuwarasan dan Koramil 19/ Kuwarasan diperbantu warga memperbaiki jalan rusak di titik lokasi pemicu terjadinya kecelakaan.

Lokasi tersebut di Jalan Puring KM 6 tepatnya di Desa Mangli Kecamatan Kuwarasan, Kebumen. Aparat dan warga bahu-membahu memperbaiki jalan menganga dengan diurug dan pengecoran secara bertahap.

Karman (45) warga setempat menuturkan, pengendara motor yang melintas kerap menjadi korban kecelakaan lantaran jalan rusak dianggap sudah cukup parah.

“Sering terjadinya kecelakaan di jalan berlubang ini pada waktu siang maupun malam hari, baik orang lokal maupun para pengguna jalan dari luar wilayah,” tuturnya, Sabtu (30/01/2021).

Atas dasar itu warga bersama aparat baik TNI-Polri memiliki inisiatif agar segera diperbaiki. Aksi tersebut juga mendapat dukungan dari para donatur maupun pengusaha diwilayah Kecamatan Kuwarasan dan Kecamatan Gombong.

Tiga Pilar Desa Mangli (Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Kades) secara bersama sama dalam kegiatan tersebut yang diawali dengan koordinasi bertekad untuk memperbaiki jalan yang rusak parah yang mendapatkan dukungan dari para donatur ataupun pengusaha.

Sementara, Babinsa Mangli Koramil 19/ Kuwarasan, Serda Slamet Supriyono menyampaikan, berkat sinergitas yang terjalin lintas sektoral diharapkan mampu menekan angka kecelakaan yang terjadi akibat jalan rusak.

“Semoga apa yang kami lakukan secara bersama sama ini bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan,” ucapnya. (Hfd)