Partai Gerindra Kebumen Siapkan Mesin Partai Sambut Pemilu Serentak 2024

Foto : Ketua Kesbangpol Kebupaten Kebumen Nurtaqwa Setyabudi (tengah) sedang memberikan materi pendidikan politik didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kebumen, Agung Prabowo (kanan) di Pendopo Aspirasi Partai Gerindra Kebumen, Selasa (29/12/2020). (Hafied)


PETANAHAN (seputarkebumen.com) – Sejumlah partai politik tampak tengah berbenah diri dalam menyambut gelaran pemilihan umum (Pemilu) serentak yang direncanakan berlangsung pada 2024 mendatang. Termasuk Partai Gerindra Kebumen yang sejak dini telah menyiapkan mesin penggerak partai hingga tingkat desa.

Ketua DPC Partai Gerindra Kebumen, Agung Prabowo menyampaikan, sejumlah struktural Partai Gerindra mulai tingkat kecamatan hingga desa telah terbentuk. Hal ini menjadi bukti konkrit partai besutan Prabowo Subianto untuk serius menghadapi Pemilu 2024.

"Menyongsong Pemilu serentak 2024, maka tentu DPC Partai Gerindra mulai berbenah diri mempersiapkan dan menata, membentuk serta menyempurnakan kepengurusan mulai desa, kecamatan hingga kabupaten," kata Agung di Pendopo Aspirasi Partai Gerindra Kebumen, Selasa (29/12/2020).

Disampaikan Agung, sebagai embrio awal saat ini telah terbentuk struktural partai sebanyak 58 desa di daerah pemilihan (Dapil) 2 meliputi Kecamatan Pejagoan, Klirong dan Petanahan. Namun begitu, pihaknya menarget seluruh mesin partai di setiap desa bahkan hingga tingkat TPS di Kabupaten Kebumen rampung terbentuk pada 2021.

“Kedepan akan ada estafet dibentuk setiap Dapil. Kita estafet besok pagi Dapil 3 ada 89 Desa, dilanjutkan Dapil 7. Rencana 2021 selesai untuk kepengurusan tingkat ranting hingga saksi TPS,” ucap dia.

Dihadapan para pengurus baru dan kader partai, Agung berpesan untuk terus meningkatkan milintasi dan soliditas terhadap partai pemilik kursi parlemen di DPRD Kebumen sebanyak tujuh kursi tersebut. 

“Tidak akan mungkin kesuksesan tanpa dilandasi dengan perjuangan, kerja keras, kerja cerdas hingga kerja tuntas. Yakinilah kita berjalan dengan benar membela masyarakat dengan tujuan adil, makmur dan sejahtera,” tuturnya, diakhiri pekikan yel-yel perjuangan Partai Gerindra.

Pada kesempatan itu, kegiatan yang dikemas bertajuk Lokakarya Pendidikan Politik Dapil dan Kaderisasi Partai Gerindra Kabupaten Kebumen juga diisi materi tentang pendidikan politik oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kebumen, Nurtaqwa Setyabudi.

Nurtaqwa menyampaikan, dalam menyambut Pemilu serentak 2024 hendaknya parpol mengupgrade sistem dengan mengambil peluang memanfaatkan beberapa kanal media sosial untuk penjabaran visi misi partai.

“Era sekarang harus ada pembaharuan sistem. Salah satunya harus bisa berbasis teknologi informasi memanfaatkan media sosial. Terlebih di masa pandemi ini terdapat pembatasan,” terangnya.

Ia juga berpesan agar para pengurus struktural serta kader partai untuk lebih dewasa dalam mengambil keputusan politik dan mensikapi situasi politik yang berdampak pada perpecahan antar anak bangsa.

“Rivalitas politik terjadi pada Pemilihan 2019 lalu hingga mengarah perpecahan. Sementara proses politik tidak terhenti. Maka perlu kembali sesuai visi dan misi partai yaitu membangun negeri,” pungkasnya. (hfd)