Ketua DPC Gerindra Kebumen Minta Kader Fokus Pemberdayaan Masyarakat di Berbagai Sektor

Ketua DPC Gerindra Kebumen, Agung Prabowo (ketiga dari kanan) didampingi jajaran pengurus DPC Gerindra Kebumen saat menyaksikan pelantikan pengurus Partai Gerindra Dapil 3 di Pendopo Aspirasi Partai Gerindra KebumenRabu (30/12/2020). Foto : Hafied


PETANAHAN (seputarkebumen.com) – Ketua DPC Gerindra Kebumen, Agung Prabowo mengajak para kader Partai Gerindra di Kebumen untuk ‘cancut taliwanda’ terlibat dalam kegiatan bersifat pemberdayaan masyarakat.

Ia mempersilahkan bagi para kader untuk fokus mengambil peran berkecimpung di berbagai sektor komoditas seperti pertanian, perikanan, UMKM hingga sektor pariwisata. Menurutnya, hal itu menjadi menifestasi Partai Gerindra yang diharapkan membawa dampak positif di tengah masyarakat.

“Kami memberi ruang bagi teman-teman kader agar dapat berekspresi dan terlibat langsung program pemberdayaan yang menjadi prioritas,” kata Agung saat pelantikan pengurus Partai Gerindra di Pendopo Aspirasi Partai Gerindra Kebumen, Rabu (30/12/2020).

Lebih lanjut, Agung mendorong kader partai besutan Prabowo Subianto tersebut menjadi pemantik semangat pengembangan potensi yang ada di lingkungannya.

“Misal sektor pertanian ada satu varian tanaman yang bisa menjadi unggulan, silahkan dikembangkan untuk inspirasi yang lain. Syukur bisa menjadi e-powering roda penggerak perekonomian warga sekitar,” paparnya.

Agung menyatakan, Partai Gerindra sebagai partai pelopor yang memiliki tujuh kursi dan ditambah gabungan partai lain di DPRD Kebumen berharap para kader menjadi penyambung aspirasi masyarakat.

“Unsur pimpinan dan anggota yang ada di setiap komisi ini yang menentukan arah kebijakan kedepan. Kami berharap peran serta kader untuk kemajuan Kebumen,” imbuhnya.

Agung yang juga Wakil Ketua DPRD Kebumen berpesan, kader Partai Gerindra untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga dapat menampung setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat untuk diperjuangkan melalui kelembagaan DPRD Kebumen selaku institusi legislatif.

“Harus ada ditengah masyarakat. Kader Partai Gerindra harus peka dan peduli apa yang menjadi persoalan. Terutama yang berkaitan denga pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Oleh karena itu, ia meminta agar pengurus struktural serta para kader terus meningkatkan konsolidasi. Mulai konsolidasi kader, pengurus dan lembaga dari tingkat desa hingga kabupaten. Langkah tersebut menurutnya penting dilakukan guna menyamakan persepsi pada tubuh Partai Gerindra, sehingga cita-cita membawa masyarakat sejahtera akan tercapai sesuai visi misi partai.

“Dengan begitu berbagai program kerja yang diusung partai akan membuahkan hasil berkat kerja keras teman-teman,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, pelantikan pengurus Partai Gerindra di Dapil 3 meliputi Kecamatan Puring, Adimulyo, Kuwarasan dan Sruweng juga dihadiri Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kebumen, Suprijanto. Serta Ketua Komisi B DPRD Kebumen, Solatun yang juga dari Partai Gerindra. Tampak hadir pula jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kebumen. (hfd)