Jogosimo Awards, Keluarga Terharmonis Hingga Warga Terfavorit Diberi Penghargaan




KLIRONG- (seputarkebumen.com) Karang Taruna Pantai Indah Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong menggelar acara Malam Anugerah Jogosimo Awards 2020 di Los Pasar Jogosimo, Sabtu (26/12) malam. Event yang digelar secara virtual live tersebut merupakan salah satu program unggulan Karang Taruna Pantai Indah yang dihelat setiap satu tahun sekali. 


Penghargaan diberikan untuk delapan kategori nominasi, yakni nominasi Mushala Terprogresif, Pengusaha Tersukses, Petani Tergiat, Peternak Terbaik, Ketua RT Tergiat, Perangkat Desa Tergiat, Warga Terfavorit dan Keluarga Terharmonis. 



Selain penghargaan untuk para juara nominasi per kategori, panggung Jogosimo Awards 2020 juga diwarnai dengan sejumlah pentas seni virtual, diantaranya musik akustik, solo vokal, tari kupu-kupu, tari barong, pancak silat dan sejumlah pentas seni lainnya.


Ketua Karang Taruna Pantai Indah Desa Jogosimo Sigit Tulus EP menuturkan, acara tersebut merupakan puncak rangkaian acara yang digelar sejak Jumat (25/12) lalu. Sebelumnya, pihaknya menggelar sejumlah rangkaian acara, diantaranya, yakni pameran potensi desa, talkshow, senam bebas Covid-19, senandung kicau mania dan nongkrong sepeda onthel.



"Berbeda dengan tahun lalu, Jogosimo Awards pada tahun ini memang kita adaptasi sedemikian rupa. Seluruh rangkaian acara yang ada hingga puncak acara ini kita geser ke virtual live. Jadi warga dan masyarakat umumnya cukup menyaksikan melalui kanal media sosial yang telah kami sediakan," jelas Sigit.




Sementara itu, Ketua Panitia Jogosimo Awards, Asaf menambahkan, acara tersebut digelar sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan karya nyata warga Jogosimo dibidangnya masing-masing. Selain itu, Jogosimo Awards juga menjadi media untuk memacu kreasi dan inovasi para pemuda di Desa Jogosimo. 



"Acara ini cukup menantang karena digelar ditengah pandemi Covid-19. Sehingga kita semua harus menguras daya kreasi dan inovasi. Kita, dan warga Jogosimo umumnya harus beradaptasi dengan dunia digital. Ya, digitalisasi," katanya.



Melalui acara tersebut, Asaf berharap agar warga Jogosimo kedepan akan semakin berani dalam berkarya, berkreasi dan berinovasi dibidangnya masing-masing serta berdedikasi tinggi untuk kemajuan desa.


"Semoga acara ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus berkarya menuju Desa Jogosimo yang berbudaya, mandiri, maju dan sejahtera," harapnya. (Srf/kpk)