Warga di Puring Tewas Tersambar Petir Saat Mencangkul di Sawah


KEBUMEN, (SeputarKebumen) Seorang warga Desa Purwosari Kecamatan Puring Irwan Siswoyo (32) harus meregang nyawa akibat tersambar petir saat mencangkul di sawah, Rabu (25/11/2020). 

Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, peristiwa memilukan itu terjadi di sawah Desa Purwosari Rt 01/01 Kecamatan Puring Kebumen sekitar pukul 10.00 WIB. 

Saat itu korban bersama Marbini (62) tetangga korban tengah mencangkul. Tiba-tiba terdengar suara petir yang memekakan telinga hingga membuat Marbini terloncat.

"Kejadiannya sangat cepat. Sesaat setelah terdengar suara petir, saksi melihat sudah jatuh dengan posisi terlentang dengan posisi kepala di sebelah barat," jelas Iptu Sugiyanto.

Mengetahui korban tergeletak, Marbini bergegas lari ke rumah dan mengabarkan peristiwa itu. Tak lama kemudian, tim INAFIS Polres Kebumen bersama dengan Polsek Puring serta Puskesmas setempat datang ke lokasi kejadian mengecek kondisi korban.

"Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) serta pemeriksaan tim medis, kuat dugaan korban meninggal karena tersambar petir," tutur Iptu Sugiyanto.

Tim identifikasi menemukan sejumlah luka lecet akibat tersambar petir pada tubuh korban. Saat ini jenasah korban telah diserahkan oleh Kapolsek Puring kepada keluarga yang di wakili oleh Kadus setempat, Margono. Jenasah akan dimakamkan di tanah kelahiran korban di Desa Sempor Rt 04 Rw 03 kecamatan Sempor.

"Karena permintaan keluarga," pungkas Iptu Sugiyanto. (Win/pF)