Miliki Dedikasi Luar Biasa, AKP Aryo Naik Pangkat

 


KEBUMEN (SeputarKebumen) - Atas dedikasi dalam tugas tidak pernah melakukan pelanggaran selama lebih dari 20 tahun, Kompol Aryo Winarto dinaikkan pangkatnya lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin langsung jalannya Upacara Korps Raport Kenaikan pangkat penghargaan. 

Upacara digelar di lapangan indoor tenis Polres Kebumen dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (24/11/2020). Kenaikan pangkat sesuai surat telegram Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Diungkapkan AKBP Rudy, kenaikan pangkat penghargaan layak diterima Kompol Aryo Winarto karena dedikasi dalam tugas tidak pernah melakukan pelanggaran.

"Jika pernah melakukan pelanggaran, pangkat penghargaan tidak bisa diusulkan," jelas AKBP Rudy. 

Kenaikan pangkat tentunya berimbas pada pendapatan gaji yang diterima tiap bulannya. Sehingga kenaikan pangkat salah satu yang ditunggu-tunggu oleh personel Polri. Pangkat penghargaan disandang tiga bulan menjelang purna tugas.

Selain itu, diungkapkan AKBP Rudy, kenaikan pangkat diikuti tanggung jawab lebih besar dan peningkatan kinerja juga.

"Saya berharap kenaikan pangkat Kompol Aryo bisa menjadi rangsangan personel lainnya untuk lebih berprestasi serta menghindari pelanggaran. Semakin tinggi pangkat, semakin besar tanggung jawab yang diemban," pungkasnya. 

Berdasarkan catatan Polres Kebumen, Kompol Aryo sempat menduduki jabatan Kapolsek selama kurang lebih 20 tahun. Terlama, bapak dua anak itu menjadi Kapolsek Adimulyo selama kurang lebih 7 tahun. Yang patut menjadi teladan, selama menjadi anggota Polri Kompol Aryo tidak memiliki catatan pelanggaran apapun. (pF)