Luput, Bocah 9 Tahun di Ambal Ditemukan Meninggal di Sungai


 KEBUMEN (SeputarKebumen) - Seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun berinisial MF ditemukan meninggal dunia di sungai yang tak jauh dari rumahnya Jumat malam (21/11/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. Penuturan salah seorang warga, sekitar pukul 16.00 WIB MF yang merupakan warga Desa Pucangan Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen sempat terlihat mandi di sungai bersama dua rekannya.

Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto membenarkan penemuan bocah yang meninggal dunia di sungai. Disampaikan Iptu Sugiyanto, MF ditemukan di aliran sungai Sungapan desa Ambalkebrek Kecamatan Ambal. 

"Awalnya korban bersama temannya main di kali. Selanjutnya pada pukul 17.00 WIB, dua temannya mengajak pulang namun korban tidak mau," jelas Iptu Sugiyanto, Sabtu (21/11/2020).

Karena hari sudah petang dan tak kunjung pulang, anggota keluarga mencari korban. Ditengah kecemasan anggota keluarga, warga menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Isak tangis pun pecah mengiringi penemuan bocah periang itu.

Lebih lanjut diungkapkan Kasubbag Humas, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen dan Polsek Ambal, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Hal ini juga diperkuat hasil pemeriksaan oleh Bidan Desa setempat yang tidak menemukan tanda-tanda yang mengarah pada perbuatan kejahatan. 

"Kami berpesan kepada seluruh masyarakat untuk lebih mengawasi lagi anak-anaknya. Terlebih saat ini musim hujan, aliran sungai sedang deras-derasnya. Sungai bukan tempat yang aman untuk bermain," tandasnya.