KKN Di Tengah Pandemi, Mahasiswa UMNU Kebumen Diminta Kontribusi Ilmu


 KEBUMEN, (SeputarKebumen) Sebanyak 90 mahasiswa Universitas Maarif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumenakan mengikuti kegiatan PPL, Magang, PKL Terintegrasi dan KKN Mandiri di wilayah Kabupaten Kebumen. Kepada para mahasiswa ini, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz berpesan agar ikut peduli kepada persoalan Covid-19 di grass root.

"Yang perlu menjadi perhatian ditengah Pandemi Covid-19 bukan hanya masalah kesehatan. Tetapi juga menyangkut ekonomi, pendidikan hingga ketahanan sosial," pesan Bupati.

Penerimaan mahasiswa PPL, Magang, PKL Terintegrasi dan KKN Mandiri UMNU Kebumen ini sendiri diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin (20/10/2020). 

Lebih lanjut Bupati mengatakan butuh kerjasama yang berkesinambungan dan lintas sektor untuk menyadarkan masyarakat bahaya Covid-19. 

"...termasuk partisipasi perguruan tinggi, khususnya dalam bidang ilmu sesuai dengan jurusannya," imbuh Yazid Mahfudz.

Untuk itu, kehadiran mahasiswa KKN UMNU Kebumen diharapkan dapat memberikan sumbangsih solusi, inovasi, serta berbagai alternatif lainnya untuk menjawab kebutuhan dan permasalahan yang ada.

Rektor UMNU Kebumen DR Khomsin menjelaskan, khusus kegiatan KKN, mahasiswanya akan ditempatkan  di 33 desa yang tersebar di 18 kecamatan.

"Saya minta  kepada mahasiswa agar ada program pencegahan Covid-19," pintanya. (SK/pF)