Sambut Pilkada 2020, DPC PDI Perjuangan Kebumen Tata Struktural Anak Cabang dan Menangkan Arif-Rista



KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kebumen terus menata kekuatan dalam menyambut perhelatan Pilkada 2020. Hal yang tengah dilakukan kali ini menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) tingkat kecamatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyampaikan, langkah ini sebagai upaya merapatkan barisan serta menata struktural partai di tingkat bawah dalam menghadapi kontestasi politik kedepan. "Kami laporkan 460 desa yang ada di kebumen sudah Muusting. Alhamdulillah selesai dengan gotong royong berdasar tugas kepartaian," ucapnya, saat sambutan di Gedung DPC PDI Perjuangan Kebumen, Senin (27/07/2020).

Saiful yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu pun menyampaikan tiga pokok target kepartaian. Pertama, PDI Perjuangan mamatok target memenangkan Pilkada mendatang. Kedua, kantor partai atas nama Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ketiga, pemilihan legislatif 2024 tambah kursi dan memenangkan Pilpres. "Kami laporkan juga dalam setahun pogram yang instruksikan dari DPD berjalan baik untuk menuju partai yang sehat. Target kita di 2024 minimal perolehan kursi sama dengan zaman Bu Rustri," ujarnya.

Saiful menyebut, Pilkada kali ini merupakan semangat kebersamaan dalam membangun Kebumen, dimana mayoritas partai politik satu frekuensi mendukung pasangan Arif-Rista. Seperti diketahui, hampir seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD Kebumen telah mengerucut kepada nama pasangan Arif-Rista.
"Per hari ini sudah ada 12 kursi dari PDIP, PKB 9 kursi, Golkar 6, NasDem 4, PAN 3, dan hari ini insyaallah akan mengambil rekom dari PPP. Jumlah kursi ada 41," imbuhnya.

Meski demikian, Saiful mengatakan sejauh ini bahwa partai diluar itu telah menentukan sikap untuk bergabung. "Tidak mungkin ada lawan alias kotak kosong karena Gerindra sudah dirembug dan PKS sedang dalam proses," tandasnya.

Pada kesempatan itu hadir pula Bambang Kusriyanto selaku Ketua Pemenangan Pilkada 2020 PDI Perjuangan Jawa Tengah. Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sri Ruwiyati, serta pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih selaku Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen. (Hfd)