Duar! Pasien Positif Corona Bertambah 12 Orang, Salah Satunya Balita


KEBUMEN (Seputar Kebumen) Jumlah pasien positif corona di Kebumen terus mengalami kenaikan. Jumat (17/7/2020) Gugus Tugas Covid-19 Kebumen mengumumkan penambahan 12 pasien positif baru.

Dilansir dari laman resmi Kebumen Tanggap Covid-19, data per Jumat 17 Juli 2020 pukul 22:03 WIB, total kasus mencapai angka 63 orang. Hingga berita ini dinaikkan belum ada rilis resmi yang diterbitkan. Dari tabel data kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen pada laman yang sama, ke-12 pasien positif baru, yakni NAS (44) Laki-laki warga kecamatan Karangsambung yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Selanjutnya AN (26) Laki-laki warga kecamatan Gombong, disebutkan memiliki riwayat bepergian dari Halmahera.

Sedangkan 3 lainnya merupakan warga kecamatan Puring, salah satunya balita berusia 4 tahun berinisial HHA berjenis kelamin laki-laki. Dua lainnya yakni EWH (32) perempuan dan AKA (20) Laki-laki. Ketiga warga kecamatan Puring ini disebutkan memiliki riwayat bepergian ke Sumenep.

Selanjutnya inisial KJ (25) warga kecamatan Rowokele, LM (40) dan EW (31) keduanya perempuan warga kecamatan  Pejagoan, IH (40) Laki-laki warga kecamatan Karanganyar, SOF (36) perempuan warga kecamatan Kutowinangun.

Dua orang lainnya merupakan warga kecamatan Klirong berjenis kelamin perempuan berinisial FA (32) dan MAU (52). Keseluruhan pasien saat ini dirawat di bangsal Covid-19 RSDS Kebumen kecuali NAS yang dirawat di RSJ Magelang, dan IH yang dirawat di UPTD Puskesmas Karanganyar, Kebumen.

Dengan penambahan ini, secara total telah ada 63 kasus positif corona di Kebumen dengan 2 diantaranya meninggal dunia. Dari jumlah itu, 13 berstatus masih di rawat dan 48 pasien telah dinyatakan sembuh. (pF)