Nambah, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Kebumen di Posisi 69


KEBUMEN (SeputarKebumen) - Para tenaga medis di Kabupaten Kebumen masih berada dalam bayang-bayang paparan virus Corona. Rabu (22/7/2020) malam, Gugus Tugas Covid-19 Kebumen kembali mengumumkan penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif corona, dua diantaranya merupakan tenaga kesehatan (Nakes)

"Hari ini pasien positif covid-19 bertambah 3 orang," terang Koordinator Tim Humas Gugus Tugas Covid-19 Kebumen Cokroaminoto melalui rilis.

Dengan penambahan ini, maka secara total kasus terkonfirmasi positif corona di Kebumen menjadi 69. Iya, 69. Adapun tiga orang pasien ini kesemuanya berjenis kelamin perempuan dengan inisial IN (23), SOL (42), dan AAP (23). Diterangkan Cokroaminoto, IN merupakan nakes di salah satu fasilitas kesehatan (Faskes) di wilayah kecamatan Adimulyo.

"SOL adalah nakes di faskes di Pejagoan. Seorang paramedis yang memiliki kontak dengan pasien ODGJ positif Covid-19 yang saat ini sudah dirawat di RSJ Magelang," lanjut Cokro melalui rilis yang sama.

Kedua nakes ini saat ini sudah menjalani perawatan berupa isolasi di RS dr Soedirman Kebumen. Sedangkan AAP yang tercatat sebagai warga kecamatan Rowokele saat ini dirawat di RSUD Banyumas.

"AAP memiliki riwayat kontak erat dengan kasus probable (dulu disebut ODP/PDP .red)" terangnya lagi.

Dari total 69 kasus positif Covid-19, 2 orang telah meninggal dunia, dan 48 orang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 19 orang dengan 2 diantaranya dirawat di Rumah Sakit di luar wilayah Kabupaten Kebumen. (pF)