Nahdliyin Kebumen Siap Antar Arif-Rista Menang Mutlak

KEBUMEN (SeputarKebumen) Warga NU Kebumen menyatakan siap menjadi garda depan terdepan dalam pemenangan pasangan Arif-Rista. Kesiapan tersebut dinyatakan saat Silaturahmi dan Rapat Koordinasi Lintas Lembaga dan Badan Otonom NU Kabupaten Kebumen, Jumat (24/7/2020) di Gedung Aula Pasca Sarjana IAINU Kebumen. Hadir secara pribadi Calon Bupati Arif Sugiyanto dan Rois Syuriah PCNU Kebumen KH. Afifudin Chanif Alhasani serta Ketua Tanfidziah PCNU Kebumen KH. Mohammad Dawamudin Masdar.

Sedikitnya ada tiga poin yang dinyatakan warga NU Kebumen dalam acara tersebut. Diantaranya warga NU mendukung secara ikhlas kepada pasangan Arif Rista untuk menjadi Bupati Kebumen periode 2021-2014, demi terwujudnya Kebumen yang rohmatan lil alamin.

"Warga NU juga siap menjadi garda terdepan dalam memenangkan pasangan Arif Rista secara mutlak demi Kebumen yang damai dan tegaknya nilai-nilai Pancasila serta keutuhan NKRI," kata KH Dawamuddin membacakan deklarasi dukungan.

Dalam deklarasi tersebut juga dinyatakan warga NU Kebumen siap menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten Kebumen dibawah kepemimpinan Arif Sugiyanto dalam perang melawan kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan.

"...demi terwujudnya Kebumen baldatun thoyibatun warobbun ghofur," lanjut Kyai Dawam.

Deklarasi atas nama warga NU ini menjadi dukungan masa yang kesekian kalinya yang diraih pasangan Arif-Rista. Hal ini tentu menjadi angin segar untuk kondusifnya pelaksanaan Pilkada Kebumen 9 Desember mendatang. 

Penelusuran Seputar Kebumen, kiprah NU dan kadernya dalam semesta politik praktis dan suksesi kepemimpinan memang bukan hal yang baru. Suara Nahdliyin di kancah perebutan kursi pemerintahan selalu seksi. Mulai dari tingkat pusat sampai daerah, keberadaan suara warga Nadhlatul Ulama (NU) ini kerap jadi kunci sebuah kemenangan dalam berbagai kontestasi politik di negeri ini.



Pada kesempatan yang sama, Calon Bupati Arif Sugiyanto mengatakan, dukungan Warga NU Kebumen tersebut merupakan amanah besar yang harus dijalankan dengan setulus-tulusnya. Arif juga mengaku masih terus berkomunikasi dengan Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Kebumen dan mendapat respon yang cukup baik. Terlebih, dukungan dari partai yang bernafaskan Muhammadiyah, PAN, telah dikantonginya.

"Ini bentuk doa restu bagi kami untuk pilkada. Untuk Muhamadiyah, kami juga sudah berkomunikasi dan mendapat respon yang positif," pungkas Arif Sugiyanto. (pF/Mam)