Hadiri HUT SMAN 1 Kebumen, Wabup: Tetap Semangat Cetak Generasi Terdidik


ALIAN (SeputarKebumen) - Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Selasa (28/7/2020) pagi menghadiri perayaan HUT ke 61 SMA Negeri 1 Kebumen. Perayaan digelar sederhana di pelataran obyek wisata Pemandian Air Panas Krakal.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengaku bangga bahwa SMA Negeri 1 Kebumen selama 61 tahun berdiri telah banyak melahirkan SDM terdidik yang mengisi posisi strategis baik di daerah maupun di tingkat pusat. Wakil Bupati juga memberikan apresiasi tinggi atas pilihan pihak sekolah menggelar secara sederhana perayaan ulang tahun.

"Ini luar biasa hidangannya, lokal semua. Terimakasih pak kepala sekolah ikut memberdayakan ekonomi masyarakat dan membranding UMKM lokal di kecamatan Alian," kata Wakil Bupati Arif Sugiyanto.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Bupati, dari masa ke masa SMAN 1 Kebumen akan menghadapi tantangan di dunia pendidikan. Diantaranya terkait zonasi. Juga tantangan untuk mempertahankan prestasi dimana pada tahun 2019 lalu SMAN 1 Kebumen masuk dalam 100 sekolah berprestasi tingkat nasional.

"Kita lihat boarding school sekarang jumlahnya sangat banyak namun luar biasa SMAN 1 Kebumen mampu menjadi 100 sekolah terbaik tingkat nasional. Saya wakil bupati mengucapkan dirgahayu, selamat ulang tahun SMAN 1 Kebumen yang ke 61," lanjut Wabup.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah Rahmat Priyono mengatakan, untuk merayakan ulang tahun ditengah pandemi, pihaknya memilih melakukan bakti sosial di dua lokasi berbeda.

"Untuk hari ini kami bagikan paket sembako kepada 200 penerima di kecamatan Alian. Dan besok tanggal 15 Agustus akan ada baksos lagi di kecamatam Ayah. Semoga bermanfaat," kata Kepala Sekolah.

Acara HUT ke 61 SMAN 1 Kebumen diawali dengan gowes bersama Wakil Bupati dan alumni SMA N 1 Kebumen dari Jalan Soetoyo Kebumen dan finish di PAP Krakal. Di lokasi acara diadakan potong tumpeng HUT SMAN 1 Kebumen dan HUT Koperasi "Kosman" oleh Wakil Bupati diserahkan kepada Kepala SMAN 1 Kebumen Rahmat Priyono. Acara diakhiri dengan pembagian door prize bagi peserta.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Forkompimcam Alian, Guru, siswa, serta Alumni SMAN 1 Kebumen berbagai angkatan. (pk/sk)