Gugus Tugas Covid-19 Kebumen Bagi-Bagi Penghargaan, Perjuangan Melawan Corona Selesai?


KEBUMEN (SeputarKebumen) Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejak Sabtu hingga Minggu (27-28/6/2020) secara simbolis memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak. Secara total, sekitar 500 penerima penghargaan dari berbagai kalangan.

Disampaikan Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kebumen KH Yazid Mahfudz, penerima penghargaan ini yakni para pihak yang dinilai telah membantu upaya Pemerintah Kabupaten Kebumen dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di Kebumen.

"Ini bentuk ucapan terimakasih dari Pemerintah Kabupaten Kebumen kepada para relawan, LSM, pengusaha yang telah berkontribusi kepada kami Gugus Tugas," kata Yazid ditemui usai menyerahkan penghargaan, Minggu (28/6/2020).

Dari daftar penerima penghargaan, sejumlah elemen masyarakat tercakup. Mulai dari organisasi budaya, badan usaha, kepala desa dan camat, hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari kalangan media massa, radio IN FM, Ratih TV, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen masuk dalam daftar penerima.

Disinggung terkait upaya Pemkab dalam "perlawanan" terhadap Corona, dikatakan Bupati, momen penyerahan penghargaan ini bukan menandai berakhirnya perjuangan Gugus Tugas melawan Corona.

"Virus covid ini kan tidak akan hilang, makanya kita harus tetap pakai masker, dan perjuangan (melawan virus) ini belum akan berakhir. Namanya perjuangan, tidak akan selesai. Berjuang, kita harus berjuang terus," tegasnya.

Sehari sebelumnya, Wakil Bupati Arif Sugiyanto juga menyerahkan penghargaan serupa di Pelataran Panggung Dinas Kominfo. Penyerahan penghargaan yang dibarengkan dengan simulasi pentas seni versi new normal ini didominasi oleh kepala OPD, personel TNI dan Polri. (pF)