Gedung Setda Kebumen Dihiasi Dekorasi Bunga-Bunga, Pernikahan Siapa?


KEBUMEN (SeputarKebumen) Sabtu (27/6/2020) petang ini ada pemandangan berbeda di Gedung Pertemuan Setda Kebumen. Pantauan Seputar Kebumen, di halaman gedung terlihat kendaraan milik vendor dekorasi pernikahan berjajar serta kesibukan pekerja memasang dekorasi khas pernikahan.

Kepada Seputar Kebumen, Ketua Himpunan Penyelenggara Pernikahan Kebumen (HPPK) Rozaaq Abdillah membenarkan adanya kegiatan persiapan resepsi pernikahan di Gedung Setda. Kok bisa?

"Kami sedang persiapan untuk acara simulasi resepsi pernikahan besok Minggu (28/6/2020). Harapan kami, dengan simulasi ini nantinya bisa menjadi pedoman bagi penyelenggaraan resepsi pernikahan di era New Normal, baik untuk kami selaku vendor maupun bagi masyarakat," terang Rozaaq Abdillah di sela-sela persiapan.

Dikatakan Ketua HPPK, gelaran simulasi yang pasti akan melibatkan banyak orang ini sudah mengantongi ijin dari Pemerintah Kabupaten Kebumen. Bahkan penyelenggaraan acara ini juga merupakan kerjasama HPPK dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang diketuai Bupati, dan BPBD Kabupaten Kebumen.

"Malam ini kami akan gladi resik agar para vendor yang terlibat bisa satu pemahaman terkait apa-apa saja yang menjadi poin penting dalam simulasi pernikahan ini. Utamanya penerapan protokol kesehatan yang ketat," lanjut Ketua HPPK.

Acara simulasi ini sendiri direncanakan akan digelar Minggu (28/6/2020) pagi di Gedung Pertemuan Setda Kebumen. Direncanakan, acara simulasi akan digelar dengan tingkat kemiripan mendekati penyelenggaraan sebenarnya.

"Dalam simulasi, protokolnya bukan fix dari kami, ini sudah hasil musyawarah dengan stakeholder terkait. Kami juga mengundang dari Pemkab, Dinas, Kodim dan Polres untuk memberi masukan kepada kami apakah penerapan protokol ini apakah sudah sesuai regulasi atau ada masukan lain," pungkas Rozaaq. (pF)