Disporawisata ke Pengelola: Bubarkan Aktifitas Masyarakat Di Obyek Wisata


KEBUMEN (SeputarKebumen.com) Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata) Kabupaten Kebumen meminta pengelola wisata di Kabupaten Kebumen untuk memperketat pengawasan terhadap pengunjung. Bahkan, melalui surat resmi bernomor 556/1379 yang ditandatangani Kepala Dispora Wisata Azam Fathoni, Dinas tegas meminta untuk menolak kedatangan pengunjung wisata.

"Hal ini sangat perlu kita lakukan dalam rangka untuk melindungi kepentingan masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19," bunyi surat dimaksud.

Dikonfirmasi Seputar Kebumen, Azam Fathoni membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, sesuai Rakor persiapan Simulasi Pembukaan Destinasi Wisata yang digelar 11 Juni lalu, sejumlah persiapan masih dilakukan menuju pembukaan obyek wisata. Surat dimaksud, dikatakan Azam Fathoni bukan sebagai perpanjangan jangka waktu penutupan destinasi wisata karena memang hingga surat tersebut diterbitkan belum ada keputuan dari dinas yang membolehkan adanya pembukaan obyek wisata.

"Ya memang belum dibuka," tegas Azam Fathoni.

Penelusuran Seputar Kebumen, dalam surat yang ditujukan kepada para pengelola obyek wisata tersebut, dinas mengajak untuk saling menjaga agar obyek wisata tidak menjadu klaster baru penyebaran covid-19.

"Oleh karenanya, apabila masih ada aktifitas masyarakat di wilayah obyek wisata untuk dapat dihentikan/ditutup/dibubarkan," bunyi paragraf penutup surat tertanggal 15 Juni 2020. (pF)