Resmikan Dojo JWG, Kabasarnas Marsekal Madya TNI Kusworo : Siap Lahirkan Atlet Berprestasi


Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo SE MM saat memberikan potongan tumpeng diacara persmian Dojo JWG di desa Kemukus Gombong.(ft SK/IST)
GOMBONG, (seputarkebumen.com)- Judo Waza Gombong atau JWG orang menyebutnya JWG yang didirikan oleh guru besarnya Alm.Sensei Sutarno yang lebih di kenal dengan Om Tarno.

Dengan tangan dinginnya, beliau berhasil membesarkan JWG yang di rintis nya.

Beliau membentuk putra-putri daerah menjadi judoka sejati, tangguh dan tegas adapun JWG berpusat di kota Gombong.


Sepeninggal guru besar Almarhum Sensei Sutarno JWG mulai mengalami kemunduran,tapi dari ribuan murid beliau, ada yang mulai tergerak untuk membuat JWG kembali meraih masa jaya seperti pada era 80-90an.


Adalah Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo SE MM, Mayjen TNI Amad Sugiyono SE MM, Irjen Teguh Pristiwanto, Brigjen Thoyib Anwari, murid Sensei Sutarno yang sukses berkarier baik di TNI dan juga Polri, tergarak untuk membuat JWG kembali bisa eksis mencetak atlet-atlet berprestasi.


Moment bersejarah pada hari Sabtu 09/03/2024 JWG resmi memiliki Dojo atau gedung tempat untuk berlatih adalah Mayjen TNI Amad Sugiyono SE MM selaku tuan rumah yang secara  ikhlas mewakafkan tanah dan bangunan untuk kemajuan JWG.


Semoga dengan diresmikannya Dojo ini memberikan semangat khususnya kepada adik-adik judoka, juga mendapat keberkahan,” kata Mayjen TNI Amad Sugiyono saat menyampaikan sambutan.

Dibangunnya Dojo JWG bertujuan sebagai bekal bagi para atlet baik dari Gombong maupun Kebumen untuk mengembangkan olahraga judo dan membawa nama harum Gombong pada khususnya dan Kebumen pada umumnya.


"Prinsip JWB Boleh ada dimana tapi tidak kemana-mana,anggota boleh di TNI,Polri dan semua instansi, tapi intinya satu JWG rumah kita bersama."Ungkap Mayjen TNI Amad Sugiyono.


Semoga tujuan ini bisa tercapai dan menjadi semangat bagi adik-adik judoka,” lanjutnya.

Sementara itu Marsekal Madya TNI Kusworo SE MM yang juga putra daerah asal Gombong menyampaikan terimakasihnya kepada keluarga besar Mayjen Ahmad Sugiyono. Peresmian Dojo JWG merupakan bentuk nyata dari senior JWG untuk mewujudkan sarana prasarana yang memadai.



“Semoga tujuan ini bisa tercapai dan menjadi semangat bagi adik-adik judoka,” lanjutnya.

Sementara itu Marsekal Madya TNI Kusworo SE MM yang juga putra daerah asal Gombong menyampaikan terimakasihnya kepada keluarga besar Mayjen Ahmad Sugiyono. Peresmian Dojo JWG merupakan bentuk nyata dari senior JWG untuk mewujudkan sarana prasarana yang memadai.


“Ke depan kita punya pekerjaan rumah yang harus ditindaklanjuti. Bukan tidak mungkin dari JWG akan menorehkan prestasi internasional. Namun perlu diingat, mindset kita di JWG jangan sampai untuk gagah-gagahan. Makanya, kita ada 10 pedoman judo,” Pungkas Marsekal Madya TNI Kusworo.


Acara dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati,pemotongan pita serta potong tumpeng dan diakhiri dengan atraksi atau unjuk kebolehan para siswa JWG.(*)