Kabar Gembira ! 2024 Pemkab Kebumen Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK Sebanyak 1150 Formasi


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Moh Amirudin saat memberikan SK CPNS.(ft sk/ist
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Tahun ini Pemerintah Kabupaten Kebumen bakal membuka pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK dengan kuota sebanyak 1150 formasi dengan kualifikasi beragam.

"Kualifikasinya macam-macam ada formasi untuk guru, tenaga teknis seperti operator dan lain-lain, nanti bisa dibuka saja linknya di BKN. Hampir semua OPD ada," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Moh Amirudin, Senin (18/3).

Rencananya pendaftaran CPNS dan PPPK itu dibuka pada Mei 2024. Namun, Pemda Kebumen, kata Amir masih menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Pusat karena masih perlu dilakukan koordinasi lebih lanjut.

Amir menuturkan, untuk seleksi PPPK nantinya banyak diisi kuota guru. Utamanya  guru yang sudah masuk Dapodik. Sehingga tentunya tidak semua orang bisa mendaftar PPPK. Sedangkan seleksi CPNS lebih terbuka.

"Seleksi CPNS lebih terbuka, siapa saja asal jurusan sesuai linier bisa mendaftar. Tapi kalau PPPK guru dan tenaga teknis, tidak semua bisa mendaftar. Diutamakan yang sudah masuk dapodik atau yang sudah masuk data BKN," ucapnya.

Untuk seleksinya tutur Amir juga berbeda antara tes CPNS dan PPPK. Diakui tes CPNS seperti biasanya lebih sulit dibanding dengan tes PPPK.(*)