Hadiri Tasyakuran Anggota DPRD di Puring, Zaeni Miftah Diteriaki Warga 'Bupati Kebumen'


Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah diapit anggota DPRD Kebumen Fuad wahyudi dan Solichudin saat acara tasyakuran.(ft SK/IST
PURING, (seputarkebumen.com)- Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah menjadi perhatian warga Puring saat menghadiri tasyakuran anggota DPRD Kebumen terpilih Fuad Wahyudi, Sabtu (9/3/2024) malam. Gus Zaeni, sapaan akrab Zaeni Miftah itu sempat disoraki 'Bupati Kebumen'.

Tasyakuran berlangsung di kediaman Fuad Wahyudi, Desa Bumirejo, Kecamatan Puring. Ratusan warga tumpah ruah di halaman rumah dewan inkumben tersebut. Pada kesempatan itu, Gus Zaeni hadir didampingi caleg DPRD Kebumen terpilih dari Dapil 3, Solichudin.

Setiba Gus Zaeni berdiri diatas panggung, suasana langsung riuh oleh sorakan tamu. Gus Zaeni sempat mencuri perhatian ketika disoraki 'Bupati Kebumen'. Sontak teriakan itu disambut semangat tepuk tangan para tamu. Keheningan malam pun seketika pecah.

Dalam sambutannya, Gus Zaeni mengungkap rasa syukur karena Fuad Wahyudi yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kebumen mampu mempertahankan kursi di parlemen. Bahkan, pada Pemilu legislatif 2024 PKB berhasil menambah satu kursi di Dapil 3 (Puring, Sruweng, Adimulyo dan Kuwarasan). 

"Ini bentuk kerja keras tim. Dan kami berterimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan PKB. Tentu tanggungjawab ini tidak mudah. Tapi ikhtiar kami akan terus berkelanjutan," ucap Gus Zaeni.

Berdasar hasil rekapitulasi KPU Kebumen, perolehan suara terbanyak dari Dapil Kebumen 3 adalah Fitria Handini (PDI Perjuangan) dengan 8.807 suara. Disusul Solichudin (PKB) dengan raihan 8.697 suara. Kemudian, urutan ketiga ada Suyono (PDIP) dengan 7.067 suara. Posisi keempat diraih Fuad Wahyudi (PKB) dengan 6.528 suara.

Selanjutnya, posisi kelima Solatun (Gerindra) dengan perolehan 6.385 suara. Terbanyak kelima Agung Nur Wahid (PPP) dengan 6.056 suara. Posisi ketujuh ada Restu Gunawan (Golkar) dengan 5.536 suara. Sedangkan posisi kedelapan Rifai Yuniantoro (Demokrat) dengan perolehan 4.799 suara.(*)