Bolone Kabeh Siap Dukung Menangkan Arif Sugiyanto di Pilkada Kebumen 2024


Kegiatan Gombong Sehat Atmosfer (Gosfere) senam bareng ratusan masyarakat Kebumen di Lapangan Manunggal Gombong.(ft SK/IST
GOMBONG, (seputarkebumen.com)- Bolone Kabeh akhirnya secara tegas mendeklarasikan dukungan pada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto untuk maju kembali pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kebumen 2024 mendatang. 

Hal ini terungkap saat kegiatan Gombong Sehat Atmosfer (Gosfere) senam bareng ratusan masyarakat Kebumen di Lapangan Manunggal Gombong, pada Minggu (3/3/2024). Bolone Kabeh tegas menyatakan diri sebagai relawan Arif Sugiyanto dan menyatakan sikap siap melanjutkan dan memenangkan kembali sebagai Bupati Kebumen.

"Kami Bolone Kabeh tegas memutuskan dan bersikap mendukung Arif Sugiyanto sebagai bupati pada Pilkada Kebumen 2024. Dan kami siap memenangkan dan melanjutkan kembali kepemimpinan Pak Arif yang lebih akrab kita sebut Mister Arif sebagai Bupati Kebumen 2024-2029," kata Koordinator Bolone Kabeh Kecamatan Gombong Suluh Satriano (Satria) di Lapangan Manunggal Gombong, Minggu (3/3/2024). 

Satria mengatakan, dukungan diberikan berdasarkan pemikiran dan rekam jejak Arif Sugiyanto selama 3 tahun memimpin Kabupaten Kebumen bersih dari korupsi. Arif juga dinilai tepat untuk melanjutkan kembali membangun Kebumen lebih maju.

"Tiga tahun kepemimpinan Mister Arif jelas dan terbukti pemerintahan bersih bebas dari korupsi. Sudah bebas dari korupsi wajah kota Kebumen kini terlihat lebih modern," tegasnya. 

Atas bukti nyata tersebut Satria mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut bersatu bersama relawan Bolone Kabeh mendukung Arif Sugiyanto melanjutkan untuk kemajuan Kabupaten Kebumen.

Dengan tagline "Ana Dina Ana Upa" dirinya berharap keberhasilan Arif Sugiyanto selama memimpin Kebumen harus terus dilanjutkan dan dijaga keberlangsungan dan kesinambungannya. 

"Cara jawanya, ana dina ana upa. Artinya dalam setiap perjuangan Insya Alloh akan selalu ada hasil mas. Bolone Kabeh ingin mengajak semua masyarakat Kebumen untuk menciptakan suasana gembira dan bahagia untuk melanjutkan Kebumen Semarak dengan saling merangkul dan bergandengan tangan semua pihak sebagai saudara dan keluarga," harapnya.

Karena bagi Satria dan relawan Bolone Kabeh seorang pemimpin itu harus mampu menciptakan kebahagiaan serta memiliki visi, misi, dan prinsip tegas membangun dan memajukan Kebumen agar terbebas dari predikat kabupaten termiskin di Jawa Tengah. 

"Untuk melanjutkan pembangunan di Kebumen menjadi kabupaten yang maju dan berkembang diperlukan figur sosok pemimpin yang memiliki keinginan serta ketegasan untuk membangun Kebumen. Jelas itu ada pada diri Mister Arif," ujar Satria.

Dari rekam jejak tiga tahun memimpin Kebumen, kata Satria, sangat jelas terlihat Arif Sugiyanto berhasil menata serta membangun Kabupaten Kebumen lebih baik dan lebih maju. Berbagai inovasi dan terobosan dicetuskan selama tiga tahun kepemimpinannya. 

"Tiga tahun menjadi Bupati Kebumen berhasil meraih banyak penghargaan tingkat nasional. Banyak memiliki inovasi yang menjadikan Kebumen lebih maju. Hal itu bisa dilihat jelas dari perubahan wajah kota dan pembangunan hingga ke desa-desa," ungkapnya.  

Lebih lanjut, Satria menilai, Arif Sugiyanto merupakan pemimpin dengan kepribadian baik, bertanggungjawab, kerja keras dan memiliki loyalitas, serta berkomitmen terhadap masalah-masalah selama menjabat menjadi bupati.

"Pemimpin yang hadir dan mau mendengar permasalahan rakyat, tak berjarak dengan rakyatnya, tulus, hangat, terbuka, dan berprinsip kuat," pungkasnya. 

Di sisi lain, Arif Sugiyanto adalah sosok pemimpin yang tidak pernah terlibat menggunakan politik identitas atau SARA (suku, agama, ras, antargolongan). Untuk diketahui sebelumnya, Arif Sugiyanto maju pada Pilkada Kebumen 2020 berpasangan dengan Ristawati Purwaningsih diusung oleh 9 parpol yaitu dengan total 50 kursi melawan kotak kosong (KOKO).(*)