UPB Kebumen Rayakan Hari Pers Nasional Bersama PWI


Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Prof Dr H Slamet Ahmadi SE MM saat memberikan potongan tumpeng kepada ketua PWI Kebumen Supriyanto.(ft SK/IST)

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen ikut merayakan dengan mengundang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen, Rabu 07/02/2024.


Rektor UPB Dr Gunarso Wiwoho SE MM menyatakan bahwa pihaknya selalu ingin menjalin baik dengan media/wartawan. Karena dengan adanya media, sebagai sarana penyampaian informasi ke masyarakat. Juga bentuk pertanggungjawaban pihaknya sebagai institusi pendidikan kepada masyarakat, salah satunya dengan ikut memperingati HPN.


"Kami sebagai institusi pendidikan swasta juga terbuka dan terus menjaga hubungan baik dengan calon mahasiswa melalui peran media agar informasi tersampaikan,” kata Gunarso.


Adapun program yang saat ini sedang berlangsung di UPB di antaranya teaching competition untuk menjaga mutu dan kualitas dosen sesuai visi UPB yakni


Awal tahun juga kami resertifikasi ISO 9001:2015 untuk bidang Sistem Manajemen Mutu dan ISO 21001:2018 untuk bidang Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan. Kami juga sedang menyiapkan pembangunan kampus 2 di Kemranjen Banyumas yang rencananya tahun ini ground breaking,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Prof Dr H Slamet Ahmadi SE MM menyampaikan rasa bangganya kepada wartawan dalam mencari informasi atau menyajikan berita untuk disampaikan ke masyarakat.


Dengan keterlibatan wartawan, informasi bisa mengubah perilaku masyarakat. Begitu juga kaitannya dengan informasi tentang kampus atau perguruan tinggi,” kata Slamet Ahmadi.

Menurutnya, program di UPB saat ini yaitu teaching competition sebagai upaya pembinaan dan peningkatan kualitas dosen.


“Harapannya setiap dilakukan maka makin terampil. Jangan-jangan bahan atau materi yang diajarkan sudah usang, tidak relevan lagi. Maka diadakanlah program teaching competition ini sebagai upaya meningkatkan kualitas dosen,” lanjutnya


Slamet Ahmadi juga menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya melengkapi sarana prasarana khususnya pemanfaatan Teknologi Informasi (IT).


“Mahasiswa diharapkan semuanya melek IT. Bukan hanya melek, tapi terampil dan ahli dalam menggunakan IT. Kita perkuat laboratoriumnya. Teknologi informasi jadi senjata yang paling mutakhir saat ini. Ketika tidak melek IT, maka akan punah,” pungkasnya.


Dengan adanya undangan dari UPB kepada wartawan atau awak media, seakan-akan menjadi awalan dalam peringatan HPN 2024 di Kebumen.


“Surprise, seperti launching peringatan HPN. Kerjasama antara media dengan kampus sangat penting karena salah satu fungsi pers adalah mengedukasi masyarakat. Hari ini masyarakat kelebihan informasi. Ibarat kelebihan makanan, tapi tidak bergizi, maka fungsi pers sekarang adalah menjadi kurator agar informasi yang bergizi yang akan diterima masyarakat,” kata Ketua PWI Kebumen Supriyanto dalam sambutannya.


Supriyanto juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih selama ini UPB Kebumen sudah menjalin kerja sama dengan PWI dan berharap kerja sama ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan.(*)