Sambut Libur Lebaran, Sagara View Of Karangbolong Sediakan Tiga Wahana Baru Salah Satunya Cinema 7D


Pengunjung Sagara view of Karangbolong saat menonton film 7 Dimensi.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)-  Memanjakan pengunjung saat berwisata, Obyek Wisata Sagara View of Karangbolong terus bebenah. Setidaknya ada tiga wahana baru yang akan menambah keseruan serta pengalaman baru bagi pengunjung saat berlibur pada momen libur lebaran nanti. 

Ada Cinema 7D yang mejadi salah satu wahana baru yang ada di obyek wisata yang berada di pesisir pantai selatan Kebumen tepatnya berada di Desa Karangbolong Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Dengan tiket Rp 20.000 pengunjung bisa menikmati sensasi berbeda dari wahana yang baru pertama kali ada di Kebumen terebut. 

Fina Fajriyah salah seorang pengunjung mengaku efek visual yang ditampilkan di layar begitu terasa seperti nyata. Ditambah lagi efek dari kuri yang bias bergoyang dan bergetar serta efe-efek lain yang dimunculkan seperti api, angin dan petir membuat  apa yang dilihat seperti benar-benar nyata.

"Seru banget, ini pengalaman pertama saya, keren sih karena ini kaya efek  dari bangkunya juga ada getarannya jadi gak bosen gitu, nggak cuma liat filmnya aja," kata Fina usai mencoba menikmati wahana Cinema 7D di Sagara View, Rabu (21/2/2024). 

Dengan berbagai efek yng ditimbulkan, tak jarang membuat pengunjung yang menikmati wahana tersebut berteriak histeris dan tertawa mengekspresikan diri.

"Seperti di dunia nyata si mas, kaya tadi pas roller coaster mirip beneran naik karena efek kusinya yang goyang dan ada angin nya gitu deg-deganya kaya beneran," 

Pengelola Obyek Wisata Sagara View of Karangbolong, Adi Pandoyo mengungkapkan, Cinema 7D merupakan satu dari 3  wahana baru yang dipersiapkan untuk menyambut  libur lebaran nanti. Saat ini pengunjung dari anak-anak hingga dewasa sudah bisa menikmati wahana tersebut. Pengunjung nantinya akan memasuki studio dengan kapasitas 12 orang dan akan disuguhkan 2 film dengan durasi sekitar 10 menit.

"Harga tiket Rp 20.000 dengan durasi kurang lebih 10 menit untuk 2 film dengan kapasitas 12 tempat duduk. Kalau filmnya kita ada lebih dari 120 film nanti tergantung pengunjung ingin diputarkan yang seperti apa," jelas Adi pandoyo.

Selain wahana tadi terdapat 2 wahana baru yang saat ini masih terus dikebut pengerjaannya yaitu tempat bermain anak-anak atau Playgrounnd serta Rainbow Slide atau prosotan pelangi yang  akan bisa diikmati saat libur lebaran nanti. Tambahan 3 wahana baru tersebut tentunya semakin melengkapi wahana yang ada di obyek wisata Sagara View.

"Dimana saat ini sudah ada 3 spot pemandangan alam berupa puncak Bukit Hud, Bukit Samudera dan Bukit Jengger yang semuanya menyuguhkan panorama alam berupa pemandangan laut lepas dari Samdera Hindia, ujarnya.

Terdapat pula spot untuk berswa foto seperti balon udara, jembatan kaca dan yang unik serta menantang ada cafe diatas angin. Bagi pengunjung yang ingin bermalam atau menginap untuk menikmati indahnya suset di sore hari serta sunrise di pagi hari, di sini juga terdapat 30 kamar hotel berupa villa dan glamping yang berhadapan langsung dengan samudera.

"Ya harapanya tentu pada momen lebaran nanti semakin banyak pengunjung datang kesini, oleh karenanya kita terus berbenah terutama dalam hal failitas dan terkait pelayanan terhadap pengunjung," pungkasnya.(*)