Ketua DPC Gerindra Kebumen Solatun Amd Dukung Sudaryono Maju Jadi Calon Gubernur Jateng


ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono didampingi ketua DPC Gerindra Kebumen Solatun Amd.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Kemenangan pasangan Prabowo – Gibran di Pilpres 2024 versi hitung cepat di Jawa tengah bisa menjadi modal besar dan kekuatan Gerindra untuk menyambut Pilkada 2024.

Dorongan dari berbagai pihak datang untuk mendorong salah satu kader Partai Gerindra terbaiknya di Jawa tengah maju sebagai calon Gubernur yang akan datang.


Adalah ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono yang memiliki peluang besar maju sebagai kandidat calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah pada Pilkada 2024 mendatang.


Dorongan dan dukungan datang dari Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kebumen Solatun Amd, Ia menyatakan dukungannya, terhadap Sudaryono untuk maju sebagai kandidat calon Gubernur Jawa Tengah.


“Saya mendukung Mas Sudaryono menjadi Gubernur Jateng. Dengan kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng, tentunya ini bisa menjadi modal besar untuk maju dan memenangkan Pilgub Jateng. Dan saya yakin peluang untuk jadi sangatlah besar,” Ujar Solatun Amd saat dihubungi via telp Selasa (27/2/2024).


Solatun menilai, Sudaryono sangat layak untuk memimpin Jawa Tengah. Terlebih selain sosoknya yang masih muda, berpendidikan tinggi dan berlatar belakang pengusaha.


Sosoknya muda, pendidikan bagus, cerdas dan meskipun latar belakangnya pengusaha, tapi orangnya merakyat. Jadi beliau sangat pantas menurut saya menjadi Gubernur,” katanya.


Sudaryono merupakan tokoh muda asal Grobogan Jawa tengah merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan tipe orang yang amanah ini akan menjadi sumber kekuatan untuk memimpin jawa tengah, Belum lagi, dia salah satu orang kepercayaan Prabowo.


“Beliau ini orang kepercayaan Pak Prabowo mas, itu tandanya orangnya jujur, kalau bukan orang jujur pasti tidak ada akan dipercaya pak Prabowo. Begitupun nanti kalau beliau jadi Gubernur, tentunya amanah dan bertanggungjawab. Saya yakin, Jawa Tengah akan semakin maju pembangunannya dan sejahtera rakyatnya dibawah kepemimpinan Sudaryono,” Pungkas Solatun.(*)