Forkopimda Mengajar,Bupati Kebumen Beri Motivasi Pelajar


Bupati Arif Sugiyanto saat hadir di MAN 2 Kebumen di program Forkopimda mengajar.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bakal mengupayakan memberian hibah lahan kepada Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Kebumen untuk pembangunan GOR dan laboratorium sekolah. Hal itu disampaikan Bupati saat acara Forkopimda Mengajar di MAN 2 Kebumen.

"Seperti yang tadi disampaikan kita tengah mengupayakan pemberian lahan untuk MAN 2 ya, karena saya lihat kemajuan MAN di bawah naungan Kemenag sekarang sudah semakin pesat, sehingga perlu penguatan Sarpras," ujar Bupati di MAN 2 Kebumen, Selasa 6 Februari 2024.

Bupati turut mengapresiasi kiprah MAN yang sudah ikut mencerdaskan peserta didik dengan landasan akhlak yang baik. Menurutnya, MAN termasuk salah satu sekolah favorit dan harapan masyarakat, karena di sekolah ini banyak diajarkan muatan pendidikan agama.

"MAN itu tidak kalah saing dengan sekolah negeri atau swasta lainnya. Tadi kita lihat prestasinya banyak, pialanya berjejer. Ini membuktikan MAN semakin diminati anak-anak sekolah, sehingga kita dorong agar terus maju," terangnya.

Dalam memotivasi para siswa, Bupati Arif menyampaikan pentingnya kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Ketiganya menurutnya penting untuk bekal para siswa dalam meraih sukses di masa depan.

Selain itu, Bupati juga memberikan kuis kepada para siswa. Mereka yang mampu menjawab pertanyaan dari Bupati tentang sebuah gagasan masa depan, dapat kesempatan hadiah naik pesawat gratis. Setidaknya ada lima siswa yang mendapat kesempatan tersebut.

"Tentunya ini untuk menambah semangat para siswa dalam belajar di sekolah, serta untuk mengasah keberanian siswa dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Mereka akan kita ajak naik pesawat ikut kunjungan kerja bersama Bupati," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kebumen Sukarno mengapresiasi dengan adanya Bupati mengajar di sekolah-sekolah. Menurutnya kegiatan ini bagus untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para murid.

"Pastinya kita memberikan apresiasi karena hadirnya Bupati bersama jajaran Forkopimda bisa memberikan semangat dan motivasi bagi para siswa dalam meraih sukses," ujar Sukarno.

Pihaknya mengapresiasi upaya Bupati untuk mencarikan lahan guna mendukung sarana-prasarana MAN 2 Kebumen. Menurutnya ada beberapa tempat yang diusulkan, yakni di belakang sekolah atau di tempat pasar hewan.

"Ini masih dibicarakan lebih lanjut dengan pemerintah daerah, jadi belum bisa diputuskan dimana. Yang pasti ini iktikad Bupati menunjukan kalau beliau sangat peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kebumen," tandasnya.(*)