Dukung Program Dana Abadi Pesantren, Pengasuh Ponpes Al Huda Kebumen KH Wahib Mahfudz Dukung Prabowo-Gibran


KH Wahib Mahfudz diapit koordinator Bolone Mase Kebumen Beny Surahman dan Galih Aksara.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)-  Koordinator Bolone Mase Kebumen Beny Surahman dan Galih Aksara sowan langsung ke Pondok Pesantren Al Huda, Jetis untuk bertemu dengan pengasuh pondok KH. Wahib Mahfudz untuk minta doa restu untuk pemilu bisa berjalan lancar, aman dan sukses.

Dari pertemuan itu terungkap, bahwa KH. Wahib Mahfudz ternyata mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Hal itu diutarakan oleh Koordinator Bolone Mase Kebumen Beny Surahman usai bertemu dengan Gus Wahib pada Senin malam 12 Februari 2024 di kediamannya.

"Pertama kami tentu kami dari Bolone Mase silaturahmi mohon doa restu  dengan Gus Wahib selaku Pengasuh Ponpes Al Huda Jetis, dari hasil pertemuan itu, ternyata Gus Wahib sudah lama mendukung pasangan Prabowo-Gibran," ujar Beny.

Beny juga tak menduga Gus Wahib memilih untuk mendukung Prabowo-Gibran, pasalnya Ponpes Al Huda sebelumnya pernah kedatangan paslon Nomor 01, kemudian adik Gus Wahib juga sedang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Nasdem.

"Sehingga dari awal kita menghormati, karena takutnya ada beda pilihan. Namun semalam Gus Wahib secara resmi mewakili Ponpes Al Huda menyatakan dukungannya terhadap Prabowo-Gibran. Kita pastinya menyambut baik karena Paslon Prabowo-Gibran didukung banyak para kiai sepuh," tuturnya.

Menurut Beny, Gus Wahib mendukung Prabowo-Gibran karena ia setuju dengan program-program yang diusung, di antaranya menyangkut Dana Abadi Pesantren, dan secara pribadi Gus Wahib juga memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Itu terlihat ketika Gus Wahib mantu putrinya, beliau Bapak Jokowi hadir bersama istri ke Kebumen memenuhi undangan pernikahan dari Gus Wahib. Jadi hubungan baik antara Gus Wahib dengan Jokowi sudah lama," ujarnya.

Pada pertemuan itu, Beny mengaku menyaksikan langsung Gus Wahib menghubungi para Badal Thoriqoh, para alumi Ponpes Lirboyo, perwakilan wali murid untuk ikut mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Dengan begitu, ia merasa senang karena Paslon Gibran diterima banyak Pondok Pesantren.

"Alhamdulillah ini suatu kehormatan bagi kami, karena dukungan dari para Kiai terus mengalir untuk Prabowo-Gibran. Terlebih dengan adanya dukungan dari Gus Wahib yang merupakan salah pengasuh pondok pesantren terbesar di Kebumen. Kami semakin Isnya Allah Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran," jelasnya.(*)