Bakti Nelayan, KKP bersama Ir.KRT Darori Wonodipuro Salurkan 1000 Paket Sembako


Anggota Komisi IV DPR RI Ir.KRT Darori Wonodipuro saat memberikan bantuan paket sembako.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Anggota Komisi IV DPR RI Ir.KRT Darori Wonodipuro bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka pendampingan Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan (Bakti Nelayan) RM Yunani Sruweng Kebumen Rabu (7/2/2024).

Hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi IV DPR RI Ir KRT Darori Wonodipuro, Kepala Pelabuhan Samudera Cilacap Imas Marsiah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan (LHKP) Kabupaten Kebumen Drs. Asep Nurdiana dan puluhan masyarakat nelayan Kebumen.

Pada kesempatan ini anggota Komisi IV DPR RI asal Desa Petanahan ini berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kebumen, lebih khusus kepada para nelayan.

"Saya di Komisi IV DPR RI telah bersinergi dengan KKP konsisten selalu memberikan bantuan yang bersifat untuk kesejahteraan nelayan," ucap Darori.

Darori Wonodipuro dalam kesempatan ini menyampaikan Komisi IV bersama KKP konsisten melakukan kegiatan bakti nelayan untuk membantu memberdayakan nelayan. Pada kesempatan ini diserahkan 1.000 paket bantuan sembako untuk nelayan. 

Tak hanya itu, kegiatan bakti nelayan juga menjadi kesempatan antara pemerintah dan nelayan Kebumen untuk berdialog. Dari hasil dialog ini nantinya disusun hasil kesepahaman untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya juga memberikan ruang antara pemerintah dan nelayan bersinergi melalui dialog. Dari hasil dialog ini lah nantinya disusun hasil kesepakatan bersama untuk kesejahteraan masyarakat," jelas Darori dihadapan puluhan masyarakat nelayan Kebumen.

Pada kesempatan ini secara simbolis Ir.KRT Darori Wonodipuro menyalurkan 1000 paket sembako yang berisi 5 kg beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan kepada masyarakat nelayan.(*)