26 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Kebumen kembali di Rotasi


Acara pelantikan pejabat baru di lingkup Pemkab Kebumen bertempat Pendopo Kabumian.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Sebanyak 26 pejabat Administrator dan Pengawas (eselon III dan IV) di Pemerintah Kabupaten Kebumen dirotasi dan dilantik oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Pelantikan berlangsung di pendopo Kabumian Kebumen, pada Jumat malam (16/2/2024).

Dari 26 Pejabat tersebut, ada Camat, Sekretaris Dinas, Kepala Bagian, Kepala Bidang, dan Sekretaris Kecamatan. Seperti Julin yang menjadi Camat Sadang. Marlan menjadi Camat Sempor, dan Andri Kurniawan sebagai Camat Alian.

Kemudian Dewi Indri Astuti menjadi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Ma'rifah sebagi Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Kus Haryati sebagai Sekretaris Inspektorat Daerah. 

Bupati Arif dalam kesempatan itu menekankan pentingnya networking atau jejaring kerja.

 Para pejabat, kata Bupati, harus bisa membangun jejaring yang baik dengan semua stakeholder. Termasuk bawahan atau staf-staf di bawahnya. Networking dinilai penting untuk menunjang keberhasilan kinerja.

"Kunci leadership (kepemimpinan) adalah networking atau jejaring. Apalagi seorang Camat, yang memiliki wilayah. Itu juga harus punya networking yang baik dengan semua lapisan masyarakat. Harus paham betul situasi dan kondisi di wilayahnya, tanpa jejaring yang bagus, kita sulit mendapatkan informasi," ucapnya.

Tak lupa, Bupati menyampaikan selamat bertugas kepada para pejabat baru. Juga permintaan maaf karena pelantikan berlangsung pada malam hari ini pukul 22.00 WIB. Ia menuturkan, pelantikan berlangsung malam hari karena Sabtu-Minggu libur, dan Senin mereka bisa langsung bekerja.

"Mohon maaf harus kita lantik malam-malam, karena Sabtu-Minggu ASN libur, dan Senin besok, mereka sudah bisa langsung bekerja dengan jabatan baru.(*)