Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kebumen Siap Memenangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran


Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kebumen deklarasikan paslon Prabowo-Gibran menang di Kabupaten Kebumen.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Puluhan orang yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kebumen, berkumpul di GOR Badranala, Desa Karangkembang, Kecamatan Alian Minggu (7/1/2024) malam. 

Acara yang di kemas dengan Nonton Bareng (Nobar) debat calon presiden ini dihadiri dari 26 pengurus kecamatan. Samawi Kebumen, siap memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 mendatang, satu putaran. 

Usai nobar acara dilanjutkan dengan Deklarasi dan Dukungan memenangkan Prabowo-Gibran di Kebumen.

Ketua Samawi Kebumen Mukholis usai nobar dan deklarasi kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kebumen, mentargetkan paslon  Prabowo-Gibran menang di Kabupaten Kebumen. 

"Kita realistis saja dan optimis pasangan Prabowo-Gibran menang hanya dalam satu putaran saja. Dan di Kabupaten Kebumen kami siap memenangkan paslon nomer urut 2 ini, tentu berkat semua pihak," ucap Mukholis kepada wartawan.

Mukholis menambahkan, gerakan Samawi Kebumen fokus pada pergerakan hingga tingkat bawah. Utamanya adalah mengenalkan pasangan Prabowo-Gibran di desa-desa dengan program-program yang akan membawa kesejahteraan untuk warga.

"Alhamdulillah, pengurus kami sudah ada di 26 kecamatan. Kita fokus dan siap berjuang hingga ditingkat bawah RT RW. Programnya mengenalkan pasangan Prabowo-Gibran," tambahnya. 

Samawi Kebumen siap blusukan untuk mensosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran kepada masyarakat. Karena menilai duet Prabowo-Gibran merupakan pasang capres-cawapres ideal di Pemilu 2024.

"Gibran yang merepresentasikan suara anak muda atau milenial, akan menjadi pelengkap Prabowo yang merupakan politikus senior. Program untuk santri dan pesantren juga ada," tegasnya.

Diakhir penyampaiannya Mukholis bersama Samawi Kebumen siap turut mendukung kemenangan paslon Prabowo-Gibran. Termasuk mengajak masyarakat untuk bijak dan turut serta mendukung terciptanya pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

Dirinya menghimbau, jangan sampai perbedaan pilihan presiden menjadi akar perpecahan. Namun, utamakan kerukunan dan rasa saling harga menghargai satu sama lainnya.

"Intinya kami siap memenangkan Prabowo Gibran. Dan pesan saya kepada masyarakat beda pilihan boleh, namun jangan sampai pecah belah. Kedepankan rasa saling menghormati, menghargai. Ini pesta demokrasi ya harus demokratis. Gunakan hati nurani dan harus cerdas memilih pemimpin bangsa ke depan," pungkasnya.(*)