Peringati HUT Ke-51 PDIP DPC Kebumen Gelar Tasyakuran


Ketua DPC PDIP Kebumen Saeful Hadi saat acara potong tumpeng peringatan HUT Partai' ke 51.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dirayakan setiap tanggal 10 Januari. Perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan tahun 2024 ini mengusung tema khusus yaitu “Satyam Eva Jayahe” atau yang berarti Kebenaran Pasti Menang.

Di Kebumen, perayaan HUT PDI Perjuangan digelar tasyakuran di kantor DPC PDI Perjuangan Kebuken di jalan HM Sarbini, Rabu (10/1/2024), yang dihadiri para KomandanTe baik bintang dua, serta para Pengurus PAC, simpatisan dan kader PDI Perjuangan.


Acara dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saeful Hadi juga dihadiri para Anggota DPRD Kebumen  

Selain itu juga nampak hadir para Caleg DPRD Kebumen dari PDI Perjuangan.


Sebelum tasyakuran, acara diisi dengan mengikuti bersama kegiatan perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan, secara virtual.


Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuanga Saeful Hadi  yang juga Anggota DPRD Jateng mengatakan, melalui peringatan HUT ke-51, DPP PDI Perjuangan mengambil tema Satyam Eva Jayate, hal itu menurutnya menjadi penyemangat bagi para KomandanTe, simpatisan dan kader, serta para relawan dalam memenangkan PDI Perjuangan dan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Kebumen.


“Dengan semangat Kebenaran Pasti Menang, mari kita bekerja keras untuk memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Kebumen juga memenangkan pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud di Pilpres nanti,” ujar Saeful Hadi


Saeful menjelaskan, untuk menyatukan semangat dalam menghadapi Pemilu yang tahapannya sudah dimulai, peringatan HUT ke-51 akan digelar berbagai kegiatan yang melibatkan posko-posko hingga sampai tingkat RW.


Kalau di kantor DPC ini hanya eksekutif PDI Perjuangan Kebumen saja, kemudian akan ditindaklanjuti dengan kegiatan yang ada di posko masing-masing, atau paling tidak di tingkat RW, terutama bagi para KomandaTe ataupun pengurus dan Caleg. Untuk selalu dekat dan merangkul rakyat. Karena rakyat merupakan akar rumput, seperti yang disampaikan Ibu Ketua Umum tadi,” jelasnya.



Sehingga, lanjut Saeful suka maupun dukanya masyarakat, para Kader PDI Perjuangan harus dekat dan mendekatkan diri dengan masyarakat.


“Jadi itulah, hari ini dalam rangka memperingati HUT yang ke 51, Ibu Ketua Umum tadi memberikan semangat bagi kader-kadernya, baik di tingkat pusat, provinsi maupun DPC sampai tingkat anak ranting untuk selalu semangat menghadapi Pemilu,” imbuhnya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng oleh Saeful Hadi yang diberikan kepada anggota partai paling senior dan juga kepada para KomandanTe. (*)