Kunjungi Kebumen, Cawapres Gibran : Beda Pilihan tidak apa-apa Asal Tetap Rukun


Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara Sholawat untuk Indonesia Maju di Stadion Chandradimuka Kebumen.(ft SK/IST)

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Ribuan warga masyarakat dari berbagai desa di Kabupaten Kebumen berbondong-bondong hadir pada gelaran 

Kebumen Bersholawat untuk Indonesia Maju Hari Rabu 24/01/2024 di Stadion Candradimuka Kebumen.


Acara Sholawat dan doa bersama dihadiri langsung Cawapres no urut 2 Gibran Rakabuming Raka, Bupati Kebuman H.Arif Sugiyanto SH.Mh,anggota DPR RI Darori Wonodipuro dan juga para ulama serta ribuan warga.


Terlihat acara yang di selenggarakan oleh para relawan pasangan Prabowo-Gibran termasuk Relawan Bolone Mase dan Relawan Bolone Kabeh tersebut tumpah ruah di Stadion Chandradimuka Kebumen.


Dalam sambutannya Gibran mengucapkan terima kasih untuk masyarakat datang rela berdesak desakan untuk bisa mengikuti acara doa dan sholawatan ini.


"Maturnuwun bapak-ibu sekalian yang sudah rawuh dan rela berpanas-panasan semoga semangat ini akan terus dijaga untuk kebersamaan dan keguyub rukunan,"Ungkap Gibran.


Selain itu, Gibran juga memaparkan program makan siang gratis. Ia menyebut program tersebut akan dilakukan bersama “emak-emak” dan juga UMKM yang ada.


Anggarannya nanti dipakai atau disalurkan ke daerah-daerah nanti yang masak biar ibu-ibu, warteg-warteg, warung-warung UMKM kecil, jadi semua kecipratan, ini stimulan juga,” sambungnya.


Lebih lanjut, Gibran juga menyampaikan bahwa pada hari pemungutan suara nanti tidak apa-apa berbeda pilihan asal masyarakat tetap rukun.


“Pilihannya beda enggak apa-apa yang penting rukun semua. Yang penting rajin ngaji, rajin sholawatan dan warga Kebumen harus rukun dengan teman,saudara dan tetangga . Beda pilihan itu biasa ya,” pungkasnya.


Dalam kunjungannya di Kebumen, Gibran Rakabuming Raka juga mengunjungi Pondok Pesantren Al-Kahfi Somalangu Desa Sumberadi. Usai menemui para pendukungnya di Kebumen, Gibran kemudian bersafari politik ke Kabupaten Purworejo untuk menemui para pendukungnya.(*)