GM Utut Adianto Gelar Dialog bersama Gen Z Kebumen Satukan Persepsi Dukung Ganjar-Mahfud


GM Utut Adianto saat berdialog bersama generasi Z di Mexolie hotel Kebumen.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)-Dukungan kepada capres dan cawapres Ganjar-Mahfud terus mengalir dari kalangan mahasiswa. Terbaru, dukungan disampaikan kelompok Gen Z yang merupakan mahasiswa di Kebumen pada Jumat (12/1/2023).

Para mahasiswa menyatakan sikap dan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilu 2024. Mereka menganggap paslon Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan. 

Hal ini disampaikan mahasiswa saat kegiatan bertajuk dialog GM Utut Adianto bersama generasi Z yang berlangsung di Mexolie Hotel. Kegiatan ini dihadiri sedikitnya 1.000 mahasiswa dari berbagai kampus. Antar lain UMNU, UPB, UMP Purworejo dan Pikshi Ganesa.

"Intinya menjelaskan konsep pendidikan yang diusung Pak Ganjar dan Prof Mahfud. Ada pertanyaan bagaimana ke depan. Ini pertemuan penting," jelas Utut yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi didampingi Ristawati Purwaningsih selaku Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen. Kemudian, Sekretaris DPC Sarimun serta segenap pengurus lain.

Selain menjadi forum diskusi, kegiatan ini juga menjadi pemantik mahasiswa dalam menentukan sosok pemimpin bangsa. Mahasiswa memilih Ganjar-Mahfud karena merasa masuk sebagai kategori pemilih rasional yang berdasarkan pada gagasan yang ada dalam visi misinya. Ditambah sepak terjang paslon 03 dalam trias politika sudah punya pengalaman, terutama cawapres Mahfud MD.

"Gen Z itu kelompok apolitis. Maka memahami politik yang benar sangat penting," urai GM Utut yang juga Caleg DPR RI dari Dapil Jateng 7.(*)