Dengarkan Keluhan Petani di Klirong, Yenny Wahid Optimis Pasangan Ganjar-Mahfud Mampu Tingkatkan Ketahanan Pangan Indonesia


Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid saat panen jambu kristal di desa Jogosimo Klirong.(ft SK/IST)

KLIRONG, (seputarkebumen.com)- Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, menyosialisasikan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md kepada para petani di wilayah pesisir selatan Kebumen tepatnya di desa Jogosima kecamatan Klirong Selasa 09/01/2024.


Kedatangan Putri Gus Dur ini juga untuk mendengar keluhan dan menampung aspirasi dari masyarakat khususnya petani Desa Jogosimo.


Kedatangan Yenny Wahid  juga untuk bertemu dengan kiai serta para kader NU.

Yenny menyebut, keluarga Gus Dur sejak lama telah memiliki kedekatan dengan ulama karismatik dari Kebumen, yakni KH Son Haji.


"Kedatangan kami di Kebumen selain untuk menyerap aspirasi para petani kami juga silaturahmi beberapa tokoh kebumen yang dari dulu sudah dekat dengan keuarga Gus Dur," kata Yenny


Banyaknya keluhan para petani terkait susahnya untuk mendapatkan pupuk juga menjadi perhatian dari Putri Gus Dur ini.


"Saya mendengar keluhan dari petani, seperti ketersediaan pupuk, distribusinya, marketingnya, juga kendala kartu tani. Bagaimanapun Indonesia ini ketahanan pangannnya ditopang oleh petani. Mereka garda terdepan untuk memastikan ketahanan pangan Indonesia. Karena itu negara harus hadir untuk membela mereka,” Ungkap Yenny Wahid.


kedatangannya yang juga mewakili pasangan Ganjar Pranowo–Mahfud MD ini untuk menampung aspirasi masyarakat yang langsung berurusan dengan pertanian.


Pihaknya juga menegaskan bahwa pasangan Ganjar Pranowo–Mahfud MD tetap akan memberi bansos, yang mana untuk memenuhi 

kebutuhan primer masyarakat pra sejahtera.


“Bansos ini dari negara. Siapapun presidennya akan memberikan bansos. Dari dulu ya sudah memberikan bansos, bukan cuma sekarang. Jadi Pak Ganjar Pak Mahfud juga pasti akan memberikan bansos, jangan khawatir,” pungkasnya.


Selepas dari kebun jambu, Yenny melanjutkan agenda istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa di Desa Ranterejo, Kecamatan Klirong.(*)