Sinergitas PWI dan KanKemenag kebumen Gelar Pertandingan Bulutangkis


KanKemenag bersama PWI Kebumen saat mengadakan pertandingan bululangkis persahabatan.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kebumen mengelar berbagai lomba dan kegiatan social. Termasuk diantara mengadakan acara Gathering) dengan awak media, Rabu (20/12/2023). 

Gathering sendiri diisi dengan pertandingan Bulutangkis antara pegawai Kemenag dengan para Wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen di Gor MAN 1 Kebumen.

Pada pertandingan persahabatan tersebut, Kepala Kankemenag Kebumen Sukarno yang berpasangan dengan salah satu Pegawainya, Fajar berhasil mengalahkan pasangan rekan media Artha yang berpasangan dengan Nanang Widi Hartono Pasangan rekan media harus mengakui kehebatan permainan bulutangkis Kakankemenag Kebumen dengan sekor 30 : 3 hingga berakhirnya pertandingan.

Usai pertandingan berlangsung, Kakankemenag Sukarno mengatakan, melalui gathering ini pihaknya ingin menjalin silaturahmi lebih intim dengan para awak media sekaligus mengucapan terimakasih atas peran sertanya ikut menglorifikasikan program - program Kemenag Kepada masyarakat.

Disampaikan Kakankemenag, salah satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama saat ini adalah tranformasi digital. Untuk itu menurutnya, kolaborasi dan kerjasama dengan media massa menjadi sesuatu yang sangat penting.

“Kita sangat membutuhkan media sebagai wadah untuk mensosialisasikan program – program kita agar masyarakat tahu apa yang Kemenag telah lakukan,” ujarnya.

“Kami sangat berharap kerjasama yang telah terjalin sangat baik ini  bisa terus kita sinergikan di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, tujuh program prioritas yang harus dituntaskan Kemenag saat ini yakni penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA.  Kemudian kemandirian pesantren, cyber islamic university, religiosity index, dan tahun kerukunan umat beragama.(*)