Silaturahmi dengan Relawan Bolo Seno dan Pengusaha Kebumen, Wakil Ketua TKN : Pupuk Mudah Tanpa Kartu Tani

Komjen Pol (Purn) Condro Kirono, saat acara silaturahmi dengan Komunitas Bolo Seno di Rumah Kediaman Pengusaha H Khayub Muhammad Lutfi.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Hingga kini pupuk masih menjadi masalah yang serius bagi para petani. Pasalnya selain harganya mahal, barangnya juga langka. Bahkan petani pun kini masih kesulitan dalam membeli pupuk yakni harus menggunakan Kartu Tani.

Jika pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang pada pemilu 2024 mendatang, maka pupuk akan mudah. Selain itu belinya juga tidak perlu memerlukan Kartu Tani, tetapi cukup menggunakan KTP.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Komjen Pol (Purn) Condro Kirono, saat acara silaturahmi dengan Relawan Bolo Seno Rumah Kediaman Pengusaha H Khayub Muhammad Lutfi, Karangpoh Pejagoan, Rabu (27/12/2023).

Acara juga dihadiri oleh, Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kebumen, Pengusaha Kebumen, Mantan Perangkat Desa, Paguyuban Kuda Lumping, KH Tahrir Masror, Gus Fachrudin Ahmad Nawawi dan lainnya.

"Ada program peningkatan produktifitas pertanian. Salah satunya ketersediaan pupuk akan betul-betul bisa diakses untuk mencukupi kebutuhan petani. Selain itu cara mendapatkan pupuk juga tidak berbelit-belit. Cukup pakai KTP," ungkap mantan kapolda jateng di depan Relawan Bolo Seno.

Disampaikannya jika membeli pupuk harus mengunakan Kartu Tani, terkadang mengalami banyak kendala. Misalnya error system dan lainnya. Jika program tersebut tidak dilaksanakan masyarakat dapat menagihnya. 

"Terdapat pula program embung-embung. Ini akan disalurkan menjadi irigasi pertanian. Sehingga program peningkatan pertanian, peternakan dan perikanan dapat dilaksanakan. Masyarakat bisa mengontrol bersama," katanya.

Condro Kirono juga menegaskan bahwa Presiden Jokowi telah memberikan kemaslahatan untuk masyarakat. Ini dengan cara membangun infrastruktur jalan hingga ke daerah. Pembangunan jalan sangat membantu petani dan nelayan. Hasil panen bisa langsung dijual ke pasar dengan akses jalan yang mudah. 

"Dari tiga pasangan Capres-Cawapres, pasangan Nomor Urut  2 yang siap melanjutkan program Pemerintahan Presiden Jokowi. Terlebih disitu terdapat DNAnya Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka," lanjutnya.

Adapun beberapa program yang akan dilanjutkan oleh Pasangan Prabowo-Gibran yakni PHK, Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk pelajar dan kuliah, Kartu Indonesia Sehat (KIS). Dana Ponpes dan lainnya.

Selain itu terdapat pula program makan siang gratis untuk ibu hamil dan minum susu untuk anak-anak. Makan telur dan susu juga akan membeli dari peternak di daerah. Ini akan meningkatkan daya beli para peternak dan UMKM di Daerah.

Sementara itu, Pengusaha H Khayub Muhammad Lutfi menyampaikan silaturahmi kali ini untuk mengukuhkan apa yang telah dibahas sebelumnya yakni berkaitan dengan Pilpres dan Pilkada.

"Hari ini kita akan membahas Pilpres. Setelah RI 1 sukses baru kita akan membahas pilkada. Mari kita bersama-sama memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran satu putaran. Setelah debat, yang tadinya diragukan apakah mampu, justru kini menjadi yang terbaik," pungkasnya.(*)