Dihadiri Wakil Ketua TKN, Jaringan Kyai Muda Pesantren Kebumen Deklarasikan Dukung Prabowo Gibran di Pilpres 2024


Jaringan Kyai Muda Pesantren Kebumen saat melakukan deklarasi dukungan untuk calon presiden Prabowo Subiyanto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di Polpres 2024.(ft SK/IST)
KEBUMEN (seputarkebumen.com)-Ratusan Kyai muda yang tergabung dalam Jaringan Kyai Muda Pesantren Kebumen melakukan deklarasi dukungan untuk calon presiden Prabowo Subiyanto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di Polpres 2024.

Deklarasi berlangsung di Mexolie Hotel Kebumen, Rabu 27 Desember 2023. Hadir secara langsung Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Komisaris Jenderal Polisi Purnawirawan, Drs. Condro Kirono, Katua Kyai Muda Pesantren Kebumen Gus Johan Amru Alhafidz, Koordinator Kyai Muda Gus Fachrudin Annawawi dan Gus Fahmi Alhasani.

Koordinator dan Penasehat Kyai Muda Gus Fachrudin Annawawi menjelaskan, kegiatan deklrasi ini sebagai bentuk komitmen para Kyai Muda Pesantren Kebumen mendukung penuh paslon Capres Cawapres Prabowo Gibran agar menang dalam pemilu 2024 hanya dalam satu putaran.

‘’ Ya ini adalah kegiatan deklrasi para kyai muda pesantren Kebumen dalam rangka mendukung paslon capres cawapres prabowo gibran agar menang dalam pemilu 2024 hanya dalam satu putaran saja. Kami sudah berkomitmen penuh menyatukan pilihan,’’jelasnya.

Menurut Gus Fachrudin, Prabowo Gibran merupakan capres cawapres yang tepat untuk memimpin bangsa kedepan menjadi lebih baik. Prabowo dinilai seorang Nasionalis yang telah banyak memiliki pengalaman. Sedangkan Gibran Tokoh Milenial. 

‘’ Sosok Bapak Prabowo adalah Tokoh yang tentu tidak asing lagi. Beliau merupakan seorang tokoh nasionalis yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan pengalaman luas. Bahkan, Almarhum Gusdur sendiri pernah berkata,’’Prabowo Merupakan Orang Yang Paling Iklas Terhadap Bangsa’’. Tentu ini bisa menjadi salah satu acuan atau landasan memilih bapak prabowo menjadi presiden ri. Sedangkan Mas Gibran, merupakan sosok milenial dengan harapan mampu mewadahi kalangan muda agar lebih dekat dengan pemimpin. Ini saya rasa kombinasi yang tepat, keduanya saling melengkapi. Kami yakin ketika kedua terpilih nanti bisa membawa indonesia menjadi semakin lebih baik, maju dan berkembang,’’imbuh Pengasuh Ponpes Alhasani itu.

Gus Fachrudin berharap setelah kegiatan ini Para Kyai Muda juga bisa turut mensosiasliasikan atau mengenalkan Pasangan Prabowo Gibran ke masyarakat luas. Pihaknya meyakini masyarakat masih lebih respon apa yang disampaikan para Kyai.

‘’ Setelah kegiatan ini harapanya nanti para kyai muda juga bisa turut mensosiasliasikan, mengenalkan pasangan Prabowo Gibran ke masyarakat luas. Saya yakin ketika kyai yang menyampaikan ke masyarakat pasti akan lebih di pertimbangkan dan di respon,’’pungkasnya.

Selain itu, Ia menambahkan ajakanya untuk bersama sama bersatu padu kompak mendukung kemenangan Prabowo Gibran agar menang di pilpres mendatang. Termasuk meminta untuk bisa bersama sama mengawal Pesta Demokrasi ini agar berjalan aman, lancar dan kondusif. 

‘’ Sebarkan pesan pesan yang sejuk dan jangan sampai berpecah belah. Kyai merupakan tokoh, jadi jangan sampai salah dalam menyampaikan pesan ke masyarakat,’’ucap yang juga Ketua RMI NU Kebumen itu.

Lebih jauh Gus Fachrudin mengatakan pihaknya bersama Kyai Muda akan menggelar Mujahadah setiap malam Rabu atau seminggu sekali hingga hari H pemilu. Ini dilakukan untuk mendokan agar Prabowo Gibran menang dalam Pilpres.

‘’ Sebagai Komitmen, kami juga akan menggelar Mujahadah setiap malam Rabu sempai hari pelaksanaan Pilpres pada Februasi 2024. Kebulan hari pencoblosan hari Rabu, dan hari ini juga Rabu,’’pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TKN paslon nomor 2, Condro Kirono menyampaikan apresiasinya kepada paya kyai muda pesantren di Kebumen atas dukungan yang diberikan terhadap paslon Prabowo Gibran. Menurutnya, ini menunjukan antusiasme masyarakat tinggi terhadap Paslon nomor urut 2.

‘’ Saya tentu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Jaringan Kyai Muda Pesantren di Kebumen. Ini tentu menambah semangat dan Optipmisme paslon Prabowo Gibran menang di Pilpres mendatang. Saya saya sangat optimis Prabowo Gibran menang hanya dalam sak putaran,’’ujarnya.

Disisi lain, Condro menyebutkan sejumlah program paslon Prabowo-Gibran, salah satunya peningkatan produktivitas pertanian. Diantaranya ketersedian pupuk, saluran irigasi pertanian ke desa-desa hingga gizi dan dana bantuan untuk pesantren.

" Kalau Prabowo Gibran menang, pupuk subsidi akan disiapkan terus ada dan dipermudah cuma pakai KTP. Intinya Prabowo sudah komitmen akan meneruskan dan menyempurnakan program bapak Jokowi," ungkap Mantan Kapolda Jateng itu.

Condro mengatakan mulai Bulan Januari 2024, Prabowo akan turun keliling di Jawa Tengah. Termasuk Kabupaten Kebumen.(*)