Polisi Lakukan Patroli Udara Cek kesiapsiagaan personil sampai daerah perbatasan


Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji S.I.K., M.H bersama jajaran saat melakukan Patroli udara (Via Hely) di perbatasan Jateng- Jatim.(ft SK/ist)
SEMARANG, (seputarkebumen.com)-Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji S.I.K., M.H melakukan Patroli udara (Via Hely) di perbatasan Jateng- Jatim tepatnya di wilayah Polres Blora dan Polres Wonogiri dalam rangka Harkamtibmas, Rabu, (15/11/2023).

Selain untuk mengecek situasi kamtibmas Jelang Pemilu 2024, kedatangan Wakapolda Jateng juga untuk memantau persiapan Operasi Lilin Candi Tahun 2023 di kedua Wilayah tersebut.

Dalam kegiatan kunjungan kerja di wilayah tersebut, Wakapolda didampingi oleh Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol. Basya Radyananda, S.I.K., M.H., Dir Intelkam Polda Jateng Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo, S.I.K., Dir Samapta Polda Jateng Kombes Pol Risto Samodra, S.Sos., S.I.K., S.H., M.H., Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si dan Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Aris Supriyono, S.I.K., M.Si.

Di Wilayah Kab. Blora, Kedatangan rombongan Pejabat Utama Polda Jateng tersebut disambut oleh Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si beserta Pejabat Utama Polres Blora di Bandara Ngloram, Cepu.

Sesampainya di Cepu, Wakapolda langsung menuju ke Pos Pam Perbatasan di Ketapang Cepu.

“Personel harus melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP Pengamanan lintas perbatasan, jadi Kapospam harus selalu menekankan kepada anggotanya. Personel juga harus selalu waspada dan sigap dalam melaksanakan tugas karena Pos ini adalah Pos Perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.” ucap Brigjen Pol. Abiyoso.

Wakapolda Jawa Tengah juga berpesan kepada Personel untuk selalu melaksanakan deteksi dini terhadap potensi-potensi adanya gangguan kamtibmas, mengutamakan keselamatan diri dan selalu memeriksa kelengkapan persenjataan.

Sementara itu di wilayah Wonogiri Wakapolda jateng melakukan Pengecekan Pos Pengamanan Operasi Aman Bacuya – 2023 Giriwoyo (Perbatasan Kab. Wonogiri Jawa tengah – Kab. Pacitan Jawa Timur).

Wakapolda berpesan kepada anggota Untuk selalu waspada dalam melaksanakan tugas dan selalu jaga Kesehatan.

 “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tetap jaga keselamatan dalam menjalankan tugas,” pesan Wakapolda kepada personil Polres Wonogiri.(*)