Jalan Sehat Desa Jatimulyo, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman Sumbang Dua Sepeda Motor


Pembagian hadiah jalan sehat dalam rangka HUT RI ke 78 Des Jatimulyo Alian.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Ribuan warga Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen begitu antusias mengikuti Jalan sehat dengan hadiah utama 2 Unit Sepeda Motor dan Puluhan Sepeda Ontel.Tak hanya itu, seluruh peserta juga mendapatkan minyak goreng yang dibagikan secara gratis tanpa diundi.

Jalan sehat mengambil Start dan Finish dari Halaman Balai Desa setempat, Minggu 27 Agustus 2023. Kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78.

Ketua Panitia Teguh Subroto menjelaskan Jalan sehat sekaligus untuk meningkatkan talisilaturahmi dan mengajak masyarakat hidup sehat. Termasuk untuk memupuk semangat kokompakan warga.

‘’ Kegiatan ini merupakan dalam rangka HUT kemerdekaan RI. Tujuanya untuk menjalian talisilaturahmi, mengajak masyarakat hidup sehat dan selalu semangat. Untuk hadiah utama 2 unit sepeda motor, dan puluhan sepeda’’ucapnya.

Dikatakan, seluruh hadiah dalam kegiatan merupakan bantuan dari Sponsor Tunggal. Yakni dari Keluarga Besar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes, Polisi Latif Usman yang merupakan warga asli desa setempat.

‘’ Alhamdulilah untuk Hadiah seluruhnya merupakan bantuan dari Keluarga Besar Bapak Kombes Latif Usman yang merupakan putra asli Desa Jatimulyo. Terimakasih atas bantuan Hadiahnya. Ini luar biasa,’’tuturnya.

Disisi lain Teguh mengatakan, kegiatan ini tidak ada unsur politik, namun murni semata mata untuk memeriahkan HUT RI. Pasalnya, dalam waktu dekat Desa Jatimulyo akan menyelenggarakan Pilkades.

‘’ Disini kami tegaskan, kegiatan ini tidak sama sekali ada unsur politik, karna kebetulan di Desa ini mau ada Pilkades pada 12 September 2023 nanti. Mari wujudkan pilkades yang demokratis dan kondusif. Pilih Sesuai hati nurani.’’tegasnya.

Adapun hasil undian Hadiah Doorprize sepeda motor diterima oleh Rodin dan Muryanto. Keduanya mengaku senang dan tak menyangka jika jalan sehat akan mendapatkan hadiah berupa sepeda motor.

‘’ Alhamdulilah seneng, bersyukur banget dapat motor. Kami tidak menyangka jalan mau dapat motor.’’ucap Rodin dan Muryanto alias Pak Kumis kepada Media usai menerima hadiah.(*)